Kapolres Badung Sambut Kunjungan Tim Supervisi Polda Bali


Foto : Humas

Badung, Analisa Post | Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH, sambut kunjungan Tim Supervisi Polda Bali yang dipimpin Karoops Polda Bali Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H, didampingi Kompol Cotra Fatwa R., S.Sos., S.I.K., M.M, di ruang Comend Center Polres Badung, Bali. Senin, (16/8) siang pukul 11.30 WITA.


Kunjungan ini dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 tahun 2021 di wilayah kabupten Badung.


Karoops Polda Bali, menyebutkan ada beberapa upaya mempercepat pengendalian kenaikan kasus Covid-19 yakni mulai dari percepatan orang yang positif Isolasi mandiri (Isoman) untuk menuju Isolasi terpusat (Isoter), tingkatkan tracing oleh tracing lapangan dan tracing digital (3T) dengan capian target 1 orang tracer mampu menemukan orang kontak erat 10 (1:10).

Foto : Humas

Kemudian, pengawasan secara ketat terhadap mobilitas dan interaksi orang, agar tidak terjadi kerumunan melalui kegiatan patroli skala besar terpadu, posko sekat, penutupan lokasi wisata umum dan areal publik umum, jam operasional usaha non-esensial dan kritikal seperti cafe, warung, restoran, mall, dsb.


Selanjutnya kata Karoops Polda Bali, melaksanakan penertiban larangan makan di tempat di restoran dan rumah makan dalam ruangan tertutup (hanya boleh take away) dan terakhir lakukan sosilaisasi dan imbauan Prokes kepada masyarakat terutama di lokasi-lokasi pusat keramaian, pasar tradisional, tempat/lokasi yang angka kasus Covid nya tinggi.


"Beberapa langkah yang menjadi atensi Ketua Tim Supervisi Polda Bali ini akan kita tingkatkan terus demi mempercepat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung," Tutupnya.

4 tampilan0 komentar