Kapolres Trenggalek Berikan Penghargaan Netizen Aktif Edukasi Medsos

Trenggalek, Analisa Post | Sejumlah warganet atau yang lebih dikenal dengan netizen di Trenggalek menerima penghargaan dari Kapolres Trenggalek. Penghargaan tersebut diberikan karena dedikasi, kerja keras, dan peran aktif di media sosial dalam membantu Kepolisian menjaga kondusivitas.


Foto: Humas

Prosesi penyerahan penghargaan diselenggarakan saat apel di halaman Mapolres Trenggalek. Acara tersebut diikuti seluruh pejabat utama (PJU) dan anggota. Penghargaan tersebut diberikan kepada 13 orang netizen dari berbagai pelosok Kabupaten Trenggalek pada Senin (30/8).


Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, SH, SIK, MH, yang memimpin langsung kegiatan itu menjelaskan, Revolusi Industri 4.0 kini telah berkembang cukup pesat. Bahkan, kecanggihan teknologi menitik beratkan pada pengembangan dunia siber. Itu turut membawa dampak terhadap dinamika kamtibmas.


Foto: Humas

Karena itu, kehadiran media sosial tidak bisa dipandang sebelah mata. Dunia seakan tanpa sekat. Dengan demikian, peristiwa di belahan dunia yang lain bisa diketahui.


Bahkan, yang terjadi di dunia maya bisa berpengaruh terhadap dunia nyata. Demikian pula sebaliknya. Dari opini yang terbangun di dunia maya, itu akan mempengaruhi manusia di dunia nyata.


Foto: Humas

Di satu sisi, media sosial membawa warna baru dalam berkomunikasi, belajar, hingga mendorong perekonomian digital. Namun, di sisi lain, itu membawa sisi gelap. Yakni, informasi hoax, adu domba, hate speech, SARA, kejahatan siber, dan pornografi.


“Karena itu, peran aktif masyarakat secara mandiri diperlukan agar media sosial menjadi sarana interaksi yang aman, nyaman, dan beradab.” tutur AKBP Dwiasi.


Bahkan, pihaknya berharap penghargaan ini bisa menjadi Pelecut semangat maupun motivasi. Tujuannya, para Netizen tetap semangat dan meningkatkan sinergi bersama Polri untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, sehat, dan selamat.


Selain itu, dia menekankan, Netizen terus menebarkan kebaikan melalui Media Sosial. Dengan demikian, Media Sosial menjadi sarana untuk menumbuhkan kesadaran publik tentang arti penting saring sebelum sharing tersebut.


“Saya mengucapkan Terima kasih. Tetap Semangat, jangan pernah lelah untuk menebarkan kebaikan, membangun perubahan ke arah yang lebih baik di Media sosial.” tutupnya. (BERTUS/Ced).

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua