Kapolri Serahkan Oksigen Generator Bantu Penanganan Covid19 di Papua

Diperbarui: 28 Agu 2021

Jakarta, Analisa Post | Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan satu unit oksigen generator untuk penanganan dan pengendalian Covid-19 di Papua. Harapannya, dari adanya pemberian alat ini, kebutuhan Oksigen terhadap masyarakat di Bumi Cenderawasih tersebut segera terpenuhi.


Foto: Humas



Penyerahan alat dalam rangka kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto itu dilakukan di SDN Inpres Harapan atau Sekolah Lentera Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (27/8).


"Alat itu memiliki kemampuan pengisian per hari sebanyak 12 tabung oksigen dengan ukuran 6 meter kubik atau 72 tabung oksigen untuk ukuran 1 meter kubik," kata Sigit saat menyerahkan secara simbolis bantuan Oksigen Generator tersebut.


Foto: Humas

Berdasar pantauan, kapolri menyerahkan bantuan sosial (bansos) dari Presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat dengan perekonomiannya yang paling terdampak akibat pandemi covid19 tersebut.


"Alat Ini adalah bantuan dari Bapak Presiden RI. Semoga dapat bermanfaat, ya," tegasnya.


Panglima dan Kapolri melanjutkan, tinjauannya di kegiatan vaksinasi massal di GOR Waringin Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura.


Foto: Humas

Sigit menyebutkan, masyarakat Papua sangat antusias untuk bisa mendapatkan Suntikan vaksin. Hal itu terbukti dari pencapaian vaksinasi dosis pertama dan ke dua yang dipaparkan oleh dinkes setempat.


"Kami dapatkan laporan dari ibu dinkes bahwa target pencapaian vaksinasi dosis tahap ke-1 sudah 47 persen dan Dosis Tahap ke-2 sudah 29 persen. Karena itu, kami ini sangat senang mendengar hal tersebut.Artinya, antusiasme masyarakat untuk dapatkan vaksinasi semakin hari semakin bertambah," ucap eks Kabareskrim Polri itu.


Sigit berharap peserta vaksinasi bisa mengajak masyarakat Papua lainnya untuk mau divaksinasi. Sebab, hal itu dapat bermanfaat untuk meningkatkan immunitas dan kekebalan tubuh terhadap virus corona.


Sigit menuturkan, Papua saat ini sedang mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Karena itu, percepatan vaksinasi dikejar agar laju pertumbuhan dari virus corona bisa di tekan penyebarannya.


"Karena Papua dalam persiapan melaksanakan PON ke XX. Vaksin berpotensi tidak bisa terkena penularan virus itu dan bisa dicegah atau ditangkal. Karena itu, kita sudah memiliki imunitas tersebut. Jadi, sampaikan kepada Saudara, Mama, Pace dan semua orang untuk berbondong-bondong supaya melaksanakan Vaksin. Sehingga PON XX lancar," pungkas kapolri yang didampingi panglima TNI. (Ced/Bertus).

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua