Kapolri Tinjau Giat Buruh Banten Dan Perkuat Akselerasi Vaksinasi Wilayah Aglomerasi
top of page

Kapolri Tinjau Giat Buruh Banten Dan Perkuat Akselerasi Vaksinasi Wilayah Aglomerasi


Foto : Humas

Tanggerang, Analisa Post | Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung terkait kegiatan Vaksinasi Massal yang berkolaborasi bersama dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) di PT. Elite, Tangerang, Banten, Kamis 19 Agustus 2021.


Dalam sambutan, Sigit menyebut, bahwa akan melakukan penguatan akselerasi atau percepatan terkait Vaksinasi pada wilayah-wilayah Aglomerasi, yang salah satunya adalah di Banten ini.


Sigit mengatakan, mengingat kini TNI, Polri, Relawan dan seluruh Elemen masyarakat saling bahu-membahu mewujudkan target Pemerintah Indonesia terkait hal Vaksinasi. Dari hasil kerja keras itu terwujud di DKI Jakarta yang Dosis pertama sudah mencapai 100 persen.


"Alhamdulillah kemarin di wilayah DKI Jakarta tembus 100 persen. Maka saya minta kepada seluruh jajaran untuk tingkatkan di wilayah Aglomerasi. Karena Banten ini termasuk wilayah Aglomerasi yang memang harus kami garap," tutur Sigit dalam sambutannya.


Menurut Kapolri, wilayah Banten ini, jajarannya dengan dibantu oleh seluruh elemen bakal melakukan percepatan untuk mengejar target dari Pemerintah. Diharapkan untuk kedepan suntikan Dosis pertama dan kedua akan segera meningkat.


"Sehingga untuk Vaksinasi segera ditingkatkan pencapaiannya. Karena wilayah Banten, saya lihat masih di angka 28 persen Vaksin Dosis pertama, dan Vaksin Dosis kedua kurang lebih 13 persen. Hal ini akan terus dipacu, sehingga dalam waktu dekat, harapan kami yang telah dapat Vaksin pertama dan kemudian Vaksin kedua bisa semakin bertambah," ungkap Sigit.


Sementara itu, mantan Kapolda Banten ini juga mengapresiasi buruh yang tergabung dalam KSBSI, karena telah berperan aktif untuk membantu mewujudkan target Vaksinasi Pemerintah untuk menciptakan Herd Immunity itu.

Foto : Humas

"Kami tahu dan kami akui bahwa rekan-rekan buruh ini adalah Pahlawan Pahlawan Devisa bagi kami semua. Dari rekan-rekan buruh inilah, maka salah satu dari kebijakan terkait Eksport. Karena itu, tentunya kami harus terus mendorong," tandas mantan Kabareskrim Mabes Polri ini.


Sigit menjelaskan, jika kelompok buruh sudah di Vaksin, maka Aktivitas Perekonomian dapat berjalan. Namun, kata Sigit, tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.


" Sehingga buruh bisa di Vaksin bisa bekerja walaupun harus melaksanakan prokes dengan baik. Sehingga kegiatan industri bisa berjalan dan buruh tetap terjaga kesehatannya," tutur Sigit.


Selain itu, Sigit juga menghimbau, kepada seluruh kelompok buruh yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara disiplin. Mengingat, hal itu masih menjadi salah satu upaya untuk menekan laju pertumbuhan virus corona tersebut.


Apabila laju pertumbuhan covid19 ditekan. Maka Sigit menyatakan, bahwa untuk kedepan akan ada kelonggaran-kelonggaran yang di sesuaikan, supaya Sektor Industri itu bisa berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan.


"Sehingga kesehatan masyarakat semakin baik, laju pertumbuhan covid19 bisa dikendalikan dan dapat semakin turun. Sementara ekonomi bisa kami dorong untuk tumbuh makin baik," pungkas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. (Red/Bertus).

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page