Kepala Desperindag: Saatnya Modifikator Surabaya Bangkit di Indonesia

Diperbarui: 14 Agu

SURABAYA - analisapost.com | Ajang pencinta modifikasi di Surabaya kembali digelar, pameran yang berlangsung di The Central Mall Gunawangsa Tidar jalan Tidar no 350 Surabaya pada hari Sabtu (13/8/22) itu untuk membangkitkan spirit modifikator di Surabaya khususnya dan di Indonesia umumnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Drajat Irawan mencoba untuk Tes Ride (Foto: Div)

Dari pantauan awak media Analisa Post, ada 90 an kendaraan hasil modifikasi mulai Yamaha, Kawasaki dan lainnya dipamerkan bersama komunitas maniak otomotif berpartisipasi.


Pameran motor custom dan kalsik mengundang perhatian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Drajat Irawan yang hadir saat itu. Ia mengatakan kepada awak media Analisa Post sebelum melakukan Test Ride, "Pada prinsipnya ini even yang bagus, karena industri di Jawa Timur punya kontribusi kepada pertumbuhan ekonomi sekitar 30%."ujarnya.


"Ketika industri itu tumbuh, ternyata ekspor kita mengalami peningkatan. Diantaranya adalah dari industri komponen. Sehingga tahun 2022 ada peningkatan ekspor kita." jelas Drajat Irawan yang juga memiliki hobi touring.


Ia juga mengatakan, motor custom merupakan kegiatan positif sebagai sarana pengembangan ekonomi kreatif karena diprediksi akan berkembang lebih pesat.


"Dengan adanya upaya-upaya orang membeli kendaraan tentunya barometer disini adalah bengkel, belum lagi yang mau custom atau modifikasi matic. Sehingga muncul UMKM seperti sadel, porsneleng dan lain-lain, untuk itu kita hadirkan Dosen ITS yang secara akademik memberikan materi-materi, juga sesuai arahan Gubernur tentang industri otomotif." tutupnya mengakhiri.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur foto bersama komunitas otomotif (Foto: Div)

Sementara itu ketua panitia Indra menyatakan sangat senang mendapat kesempatan dari Desperindag Jawa Timur, untuk memamerkan motor custom.


"Berbagai komunitas dihadirkan dalam pameran ini, berharap bisa menjadi ajang tukar informasi tentang dunia otomotif, khususnya motor custom dan klasik. Sehingga bisa meningkatkan industri kecil." ujarnya.


Berharap perkembangan dunia modifikasi sepeda motor yang disebut custom terus meningkat. Indonesia semakin berwarna karena hadirnya trend motor tidak hanya berwujud komunitas tetapi dengan perkembangan motor customnya.(Dna/Che)


Dapatkan Update beritapilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#modifikasi #TheCentralMallGunawangsaTidar #GunawangsaTidar #DesperindagJatim #ITS

673 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua