Ketua IKAFATANI Harap Calon Alumni Tidak Binggung dan Monoton
top of page

Ketua IKAFATANI Harap Calon Alumni Tidak Binggung dan Monoton

SURABAYA - analisapost.com | Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAFATANI) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya, dengan dihadiri perwakilan para alumni dan wakil Dekan Fakultas Pertanian UPN Veteran Surabaya, Maroeto menggadakan sosialisasi untuk para calon wisudawan yang akan di wisuda pada Sabtu (28/10/23) sebanyak 150 lulusan sarjana periode I TA 2023/2024.

Sharing session dihadiri perwakilan para alumni dan wakil Dekan Fakultas Pertanian UPN Veteran Surabaya, Maroeto
Sharing session dihadiri perwakilan para alumni dan wakil Dekan Fakultas Pertanian UPN Veteran Surabaya, Maroeto, (Foto: Div)

Dalam kegiatan sharing session, Ir. Wahyu Herdyanto selaku Ketua Ikafatani, menjelaskan bahwa agenda ini adalah ditunjukan untuk mempersiapkan lulusan Fakultas Pertanian UPN agar tidak binggung saat masuk ke dunia kerja nanti.


"Kami sebagai alumni dengan berbagai pengalaman, berusaha untuk membantu mereka mau kemana dan mau apa," ujarnya.


"Kami memiliki banyak role model yang membuktikan bahwa lulusan pertanian juga bisa jadi apa saja. Intinya kami ingin menyiapkan network kepada lulusan baru, mulai link untuk bekerja maupun wirausaha dan wiraswasta," jelas Wahyu kepada awak media AnalisaPost, Jumat (27/10/23)

Ir. Wahyu Herdyanto Ketua, Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAFATANI) UPN Veteran Surabaya
Ir. Wahyu Herdyanto Ketua, Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAFATANI) UPN Veteran Surabaya (Foto: Div)

Sharing Session dilakukan tujuannya untuk menepis tanggapan bahwa Mahasiswa Pertanian hanya bisa masuk ke sektor pertanian. Padahal mereka bisa masuk kesektor lain.


Dirinya sebagai Ketua Ikatan Alumni mencontohkan dan meminta agar mahasiswa terus berinovasi bukan hanya dibidang pertanian saja. "Jika ada yang tetap ingin jadi petani lahan, boleh dan bagus. Lalu jika ingin jadi pembisnis, juga boleh. Jangan resah," tegasnya.


"Saya berpesan kepada adik-adik calon wisudawan, agar menata hati dan diri. Kalau dalam bahasa Jawa isa Noto Ati, Noto Diri, jangan monoton. Harapannya, ilmu mereka betul-betul bisa bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat," tutupnya mengakhiri.

Foto bersama alumni usai kegiatan
Foto bersama alumni usai kegiatan (Foto: Istimewa)

Sebagai ketua ikatan alumni dirinya terus mendata ulang para alumni yang sudah menyebar agar tetap terhubung silahtuhrahmi dan ikatan kekeluargaannya. Ia berharap kedepannya agar alumni bisa hadir lebih banyak lagi. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

276 tampilan0 komentar
bottom of page