top of page

Ketua KB-FKPPI: Modernitas Diwujudkan Dalam Prinsip Organisasi 360 Derajat

SIDOARJO - analisapost.com | Irfandi Yudatama terpilih sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan putra putri TNI - POLRI (KB-FKPPI) PC-1316 Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2023-2028 pada pelaksanaan musyawarah cabang (muscab) ke X diikuti oleh 100 peserta di Aula Gedung Joeang'45 Sidoarjo, Minggu (28/1/24).

Irfandi Yudatama Ketua Umum Keluarga (KB-FKPPI PC-1316 Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2023-2028
Irfandi Yudatama Ketua Umum Keluarga (KB-FKPPI PC-1316 Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2023-2028 (Foto: Istimewa)

Melalui keterangan tertulisnya, Irfandi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KB-FKPPI yang telah memberikan amanah memimpin organisasi periode 5 tahun mendatang untuk melanjutkan estafet kepemimpinan yang lama menuju yang baru.


Ada lima tahapan kegiatan bertajuk 'FKPPI Membangun Negeri' akan dilakukan yaitu sidang paripurna, pemilihan presidium, penyampaian dan tanggapan laporan pertanggung jawaban (LPJ) yang dibacakan secara langsung.


Ia akan memperioritaskan sejumlah program selama masa kepengurusannya yang dijalankan dengan bidang prioritas yaitu bidang sosial, ekonomi, manajemen publik, pendidikan, kesehatan dan lingkungan dengan tagline 'FKPPI SEJATI'.


"FKPPI ini adalah organisasi kemasyarakatan yang besar dan kita dorong bersama untuk menjadi organisasi modern sehingga mendukung setiap kepentingan stakeholder," ujarnya.


"Modernitas akan diwujudkan dalam prinsip organisasi 360 derajat agar bisa bersinergi ke atas dan kesamping maupun kebawah," ucap pria yang biasa di sapa Andi.


Sinergitas itu akan ditunjukan dengan anjangsana ke Markas TNI/POLRI di wilayah Sidoarjo. Selain itu kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan lainnya dan kunjungan ke rayon-rayon di 18 Kecamatan.


Dalam kesempatan itu Pasi Intel Batalyon Arhanudse 8/MBC, Kapten Arh Aan Kurnaidi mewakili Dewan Pembina KB-FKPPI PC-1316 Kabupaten Sidoarjo, Dandim 0816/Sidoarjo dalam sambutannya menyampaikan, "Saya menyambut baik atas terlaksananya musyawarah cabang FKPPI Sidoarjo sebagai sebuah agenda yang bernilai penting dalam menjaga eksistensi organisasi kedepan,"paparnya.


"KB-FKPPI harus dapat melakukan kaderisasi organisasi secara berkesinambungan sehingga putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI/Polri terwadahi dengan baik dan dapat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat,"ungkapnya.

Foto bersama usai kegiatan
Foto bersama usai kegiatan (Foto: Istimewa)

Sementara Ketua SC sekaligus Ketua Presidium musyawarah cabang KB-FKPPI PC-1316, Sentot Usdek menambahkan bahwa Musyawarah Cabang (Muscab) ke X berlangsung lancar.


"Muscab sudah dilaksanakan secara demokratis melalui pemilihan langsung dan Formatur sudah dibentuk diketuai ketua terpilih dengan tugas menyusun pengurus baru periode 2023-2028," jelasnya yang di sampaikan kepada awak media AnalisaPost, Senin (30/1/24) saat di tanya terkait tujuan dari kegiatan tersebut.


"Harapannya pengurus yang baru bisa berkomitmen untuk memajukan dan membesarkan organisasi dengan melakukan pertanggung jawaban baik secara aklamasi bisa di terima oleh seluruh masyarakat," tutupnya mengakhiri.


Hadir dalam acara ini perwakilan dari Polresta Sidoarjo, Perwakilan dari Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, perwakilan DPC PEPABRI Kabupaten Sidoarjo, Ketua DHC'45 Kabupaten Sidoarjo, jajaran pengurus Daerah KB FKPPI XIII Jawa Timur, Danramil 0816/01-18, Ketua Korter 084, Dewan penasehat KB FKPPI PC-1316 Kabupaten Sidoarjo dan pengurus KB FKPPI PC-1316 Kabupaten Sidoarjo. (Dna)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page