top of page

Kiprah Sarjana NU Dalam Memajukan Bangsa Indonesia

Diperbarui: 25 Des 2023

SURABAYA - analisapost.com | Wakil Presiden RI Prof Dr KH Ma'aruf Amin menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah (PW) dan Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur untuk periode 2023-2028 di GOR Basket Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sabtu (23/12/23).

Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) dan Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur
Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) dan Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur (Foto: Charles)

Wapres Ma'aruf Amin tiba pukul 11.00 WIB. Beliau menyampaikan ceramah tugas hakiki cendikiawan dan Sarjana Nahdlatul Ulama,"NU adalah organisasi besar dan punya tanggung jawab keumatan, kebangsaan, kemanusiaan global hingga pemberdayaan umat mengenai pendidikan dan ekonomi. Ingat keumatan menjadi PR besar,"ujarnya.


Dalam hal ini wapres ingin agar cendikiawan NU ikut mengambil peran untuk membawa ke kancah dunia dalam pemahaman dan konsep kerangka berpikir tidak hanya internal saja.


Sedangkan Prof Maskuri Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Penasehat ISNU ikut menambahkan,"ini acara lima tahunan. Lulusan Sarjana NU tidak hanya berkiprah di Indonesia tapi juga di luar negeri. Intinya mereka turut memajukan bangsa,"jelasnya.

Prof Maskuri Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Penasehat ISNU
Prof Maskuri Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Penasehat ISNU (Foto:Charles)

Dari pantauan awak media AnalisaPost, tampak terlihat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wagub jatim Emil Elestianto Dardak, hingga Menteri PAN - RB Abdullah Azwar Anas sebagai Dewan penasehat dan sejumlah rektor di Jatim dan Dewan Ahli guru besar kalangan pesantren.


Dalam hal ini Gubernur akan memberi arahan kepada Sarjana NU tentang tugas-tugas sarjana dan cendekiawan Nahdlatul Ulama setelah pelantikan. Disisi lain Khofifah juga akan meluncurkan bukunya berjudul “No One Left Behind Pengalaman Indonesia Untuk Mempercepat Penurunan Kemiskinan” dalam momentum itu.(Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page