Koramil 07/Cipayung dan Puskesmas Gelar Vaksinasi di Ponpes Minhajurrosyidin

Jakarta Timur, Analisa Post | Koramil 07/Cipayung berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Minhajurrosyidin. Mereka menggelar kegiatan percepatan serbuan vaksinasi Covid-19 di Padepokan Pencak Silat PB Persinas ASAD, Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Jalan SPG VII, RT 05/09, Kelurahan Lubang buaya, Kecamatan Cipayung, Kamis (16/09/21).


Foto: Humas

Ratusan santri, pengurus ponpes, dan warga masyarakat sekitar mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis pertama jenis Frizer dan dosis kedua Astra Zeneca/Sinovak.


Dalam pelaksanaan kegiatan percepatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan dari 14-16 September 2021 ini menerapkan beberapa tahap. Yakni, verifikasi data, pendaftaran peserta vaksinasi, tensi, screening, dan suntik vaksin. Selanjutnya, pencatatan dan observasi dilakukan petugas input data.


Foto: Humas

Pengasuh Ponpes Minhajurrosyidin H.Muh Asyari Akbar MM mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Cipayung dan Koramil Cipayung atas kerja sama dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di ponpes. ”Kami siap bersinergi dengan pihak puskesmas dan Koramil Cipayung untuk mensukseskan percepatan Serbuan vaksinasi,” katanya.


Pada kegiatan vaksinasi terpusat selama 3 hari ini, Danramil Kapten Inf Supriyatno menyampaikan, serbuan vaksinasi di Ponpes Minhajurrosyidin tersebut bertujuan mempercepat herd immunity. Khususnya, di lingkungan ponpes. ”Kita melaksanakan kegiatan vaksin untuk santri di pondok pesantren dengan target 600 orang per hari,” katanya.


”Tidak hanya santri yang menerima vaksin, warga sekitar ponpes juga mengikuti vaksinasi. Terutama bagi yang belum sama sekali ikut. Sebab, sasaran untuk kegiatan ini adalah dosis pertama Frizer dan dosis kedua Sinovak dan Astra Zeneca.


Foto: Humas

Sementara itu, pihak Puskesmas Cipayung drg. Rini Muharni bersama pengawas lapangan dr. Dewi dan dr. Aryo menyampaikan apresiasinya atas kegiatan serbuan vaksinasi di Ponpes Minhajurrosyidin ini. Tujuannya, kesehatan para santri terjaga dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini. Semakin banyak warga yang divaksin, semakin cepat terbentuknya kekebalan kelompok dilingkungan pesantren dan masyarakat.


Targetnya, seluruh santri dan pengurus pondok pesantren Minhajurrosyidin sudah mendapatkan suntik vaksin. Kegiatan ini bertujuan mempercepat program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi nasional bagi seluruh warga negara Indonesia.


Secara keseluruhan, pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama tiga hari, dari 14-16 September, ini menargetkan 1800 di Ponpes Minhajurrosyidin berlangsung dengan aman. Selama masa observasi, peserta vaksin tidak ditemukan adanya gejala maupun reaksi yang timbul akibat penyuntikan vaksin.


”Untuk mengantisipasi terjadinya kejadian ikutan pasca imunisasi, penyelenggara telah menyiagakan tenaga medis dan ambulan dari Puskesmas Kecamatan Cipayung,” tandasnya. (Hms/Ced)

55 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua