Koramil 08/Duren Sawit Kerja Gandeng Puskes TNI untuk Gelar Vaksinasi
top of page

Koramil 08/Duren Sawit Kerja Gandeng Puskes TNI untuk Gelar Vaksinasi

Jakarta Timur, Analisa Post | Dalam rangka percepatan kekebalan kelompok lingkungan tingkat RT/RW serta Kelurahan dan Kecamatan, Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi bekerja sama dengan Puskes TNI, pengelola Pondok Kelapa Square, dan Kepala Sekolah SMPN 27 menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 selama seminggu. Kegiatan tersebut dimulai terhitung mulai tanggal 1-6 September.


Foto: Humas

Percepatan kegiatan serbuan vaksinasi yang akan dilaksanakan selama seminggu tersebut dihadiri Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto. Serbuan vaksinasi Covid-19 selama seminggu ini menggunakan jenis Vaksin Sinovak untuk usia 12-17 tahun dan Astra Zeneca untuk usia 18 sampai dengan Lansia. Vaksinasi itu diperuntukkan kepada warga masyarakat wilayah Duren sawit,


Selain itu, vaksinasi ini merupakan bentuk upaya Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 08/Duren Sawit untuk pemulihan kesehatan warga masyarakat dalam membentuk kekebalan kelompok dan lingkungan Herd Immunity.


Foto: Humas

Sebagaimana diketahui, Peran serta TNI - Polri, tiga pilar, tokoh masyarakat, dan ormas dalam membantu pemerintah pusat sangat penting untuk mensukseskan kegiatan serbuan vaksinasi. Itu adalah upaya penebalan mempercepat vaksinasi bagi warga masyarakat untuk mendapatkan vaksin sampai ke lokasi tempat terdekat permukiman. Tujuannya, warga mudah mendapatkan vaksinasi.


Sementara itu, vaksinasi yang digelar di dua lokasi. Yaitu, Pondok Kelapa Square, Jalan Raya Pondok Kelapa No.16, RT 16/02, Kelurahan Pondok Kelapa. Targetnya mencapai 700 dosis sehari selama seminggu. Selain itu, vaksinasi ini berlangsung di SMPN 27, Jalan Lingkar PTB, RT 014/08, Kelurahan Duren sawit. Targetnya pun mencapai 400 dosis sehari selama empat hari.


Foto: Humas

Kegiatan vaksinasi ini pun merupakan upaya Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 08/Duren Sawit dalam rangka membantu pemerintah pusat dan daerah. Tujuannya mensukseskan program Pemerintah dalam pemulihan kesehatan menuju Indonesia sehat.


”Warga setelah divaksinasi tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan pedoman 5M. Itu bertujuan untuk percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat,” kata dandim. (Hms/Ced)

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page