Korem 143/HO Bantu Vaksinasi Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari
top of page

Korem 143/HO Bantu Vaksinasi Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari

Jakarta, Analisa Post | Sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di seluruh daerah Indonesia, Korem 143/HO pun membantu kegiatan vaksinasi. Kegiatan tersebut menargetkan kalangan Perguruan Tinggi, khususnya bagi mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sultra.


Foto: Humas

Kegiatan yang digelar di Gedung Sport Center UHO Kendari ini ditinjau secara langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan. Dalam keterangan tertulis di Penerangan Korem 143/HO pada Selasa (31/8/2021), kegiatan vaksinasi kali ini menyiapkan 100 dosis yang diperuntukkan kepada seribu mahasiswa.


Foto: Humas

Pada kesempatan ini, Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu menjeaskan bahwa vaksinasi kerja sama dengan Korem 143/HO ini bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi bagi seluruh mahasiswa UHO. "Sampai saat ini, ada 10 sampai 15 persen yang terdata dari jumlah mahasiswa di UHO yang berjumlah lebih dari 40 ribu orang," jelas Rektor.


"Sasaran target harus mencapai 75 persen. Karena itu , UHO mengadakan vaksinasi yang bekerja sama dengan Korem 143/HO. Kami pun mengimbau kepada para mahasiswa untuk melaksanakan vaksin secara mandiri," lanjut Prof. Muhammad Zamrun.


"Perharinya, kami targetkan seribu orang. Hal ini harus dilaksanakan. Selain mendukung program pemerintah, ini juga mengantisipasi kegiatan belajar tatap muka," tambahnya.


Selain itu, Prof. Muhammad Zamrun juga menyampaikan bahwa vaksin sangat penting bagi daya tahan atau imunitas tubuh. Dengan demikian, seseorang tidak terdampak, tidak begitu parah apabila terpapar Covid-19.


Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Danrem 143/HO menegaskan akan mendukung kegiatan ini. Pihaknya pun bakal menyiapkan tenaga kesehatan selaku Vaksinator beserta vaksinnya.


Foto: Humas

Dalam pelaksanaannya dilakukan selama 3 hari, vaksinasi terhadap 300 mahasiswa sudah dilakukan. Terdiri atas 271 mahasiswa vaksinasi tahap pertama dan 29 mahasiswa vaksinasi tahap kedua.


Selanjutnya , untuk tanggal 31 Agustus dan 1 September 2021, masing-masing sebanyak 350 mahasiswa. Jadi, selama 3 hari, totalnya mencapai sejumlah seribu mahasiswa. Dengan demikian, Korem 143/HO dapat membantu menambah pencapaian terhadap target UHO sejumlah seribu vaksin.


"Korem akan mendukung kegiatan ini dan akan dilaporkan secara berjenjang ke komando atas," pungkas Danrem. (Hms/Ced)

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page