Magic Of Watercolor Mampu Menyulap Pengunjung
top of page

Magic Of Watercolor Mampu Menyulap Pengunjung

Diperbarui: 4 Mei 2022


Menikmati karya seni yang di lakukan oleh Komunitas Lukis Cat Air Indonesia (Kolcai) bertajuk The Magic Of Watercolor. Senin (01/03/2021). Foto: Div

SURABAYA - analisapost.com | Berbicara tentang seni dan menikmati seni di galeri atau museum sudah biasa. Tapi, bagaimana jika mall Royal Plaza, yang notabennya adalah pusat perbelanjaan dan hiburan disulap menjadi tempat yang asyik untuk menikmati karya seni yang di lakukan oleh Komunitas Lukis Cat Air Indonesia (Kolcai) bertajuk The Magic Of Watercolor. Senin (01/03/2021).


Dalam rangkaian program ini dihadiri oleh beberapa kalangan komunitas dan pencinta lukisan. Ada sekitar 60 karya lukisan cat air yang di tampilkan dari 28 peserta berasal dari Semarang, Madiun, Bekasi dengan mayoritas Surabaya dan Sidoarjo. Pagelaran seni ini diadakan selama 6 hari dan berkolaborasi dengan seniman-seniman terbaik Indonesia.

Foto: Charles

Dari 60 karya menampilkan beragam karya dan mempunyai tingkat seni yang cukup tinggi. Pameran ini di inisiasi dari keinginan para seniman menurut mas Lukman Gimen yang kerap di panggil Gimen selaku ketua Kolcai Surabaya mengatakan, " lukisan cat air ini di marginalkan. Melalui even ini, kita ingin mengangkat derajat bahwa sebenarnya cat air dan cat minyak ataupun akrilic sama saja.”

"Karya lukis cat air itu sulit ditiru orang. Karena keunikannya saya jadi tertarik. Uniknya itu hasilnya nggak bisa diduga, Lukisan cat air ini membutuhkan modal yang besar. Karena memang tidak mudah pengerjaannya sebab sekali salah, ya sudah itu akan terbuang. Jadi para pelukis ini harus memiliki kemampuan tingkat dewa .” Paparnya

Foto : Div

Ketua Panita Pameran Budi Bi menyampaikan, "Tujuan dari Even ini untuk mengenalkan lukisan kepada anak-anak sampai orang tua. Mengadakan Even ini tidak mudah di masa pandemi apalagi mengumpulkan satu-satu mas. Harus mempunyai tingkat expresi yg cukup tinggi. Salah satu karya yang tersulit yaitu lukisan wajah pak presiden. Lukisan itu menunjukan hidup." Papar pria berambut gondrong yang kerap di sapa mas Budi Bi.


Disela-sela kegiatan pameran, para pelukis juga melukis pengunjung yang datang. Seperti makna The Magic Of Watercolor, dimasa pandemi mereka memiliki harapan adanya keajaiban agar kondisi bisa pulih. Disini juga kita bisa lihat beberapa karya lukisan mereka terdapat tokok-tokoh utama. Semoga karya mereka tidak berhenti di masa pandemi ini untuk mengexpresikan, menjadi penyemangat dan menjadi inspirasi keadaan bangsa. (Che/Dna)


.

140 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page