Masyarakat Kecamatan Wewaria Antusias Ikut Karnaval HUT RI Ke-78
top of page

Masyarakat Kecamatan Wewaria Antusias Ikut Karnaval HUT RI Ke-78

Diperbarui: 19 Agu 2023

NTT - analisapost.com | Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, berbagai acara dilaksanakan di kecamatan Wewaria desa Welamosa, kabupaten Ende, Provinsi Nusa tenggara Timur (NTT).

Seluruh masyarakat kecamatan Wewaria sangat antusias mengikuti pawai yang di gelar
Seluruh masyarakat kecamatan Wewaria sangat antusias mengikuti pawai yang di gelar (Jemse)

Sebelum melepas peserta karnaval, camat Wewaria, Yanuarius Mari, SH mengatakan, pawai ini adalah bentuk nyata kesatuan dan persatuan serta kecintaan masyarakat kecamatan Wewaria terhadap negara.


"Kami berharap kepada masyarakat Wewaria tidak hanya bergembira menyaksikan penampilan peserta karnaval, tapi disamping itu hendaknya sambil merenungkan dengan usia ke-78 ini apa yang telah kita abdikan untuk negara ini," ujarnya.


"Kita melihat belakangan ini nilai-nilai kebangsaan sudah mulai kendor, cuek, malas, tidak bisa untuk mengajak berkerja sama dan sumber daya manusia (SDM) masih di bawah rata-rata maka dari itu empat nilai kebangsaan yakni NKRI, UUD, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika perlu kita tanamkan kepada generasi muda kita. Terima kasih untuk semua yang ikut berpartisipasi," tegasnya.


Yanuarius meyakinkan kepada seluruh peserta, panitia telah menyiapkan tenaga medis untuk mengantisipasi jika terjadinya peserta yang sakit dalam perjalanan.


Pawai dimulai pada pukul 09.00 Wita dengan rute start di Lapangan Fataatu, Desa Fataatu Berarakan sepanjang jalan menuju lapangan Welamosa, Rabu (16/08/2023) sampai selesai Pukul 12. 43 Wita.


Seluruh peserta karnaval menggunakan pakaian adat dari NTT, dan pawai mobil diikuti oleh ratusan pelajar mulai dari SD yaitu SDI Welamosa, SDK Welamosa, SDI Wolokoli, di tingkat SMP ada SMPN Detusoko, SMPN Mautenda, SMPK Welamosa, dan tingkat SMA dari SMKN Welamosa.


Sementara mobil hias diikuti oleh UPT Lingkungan Kecamatan Wewaria, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Puskesmas Welamosa, Puskeswan Welamosa, Danposramil 1602-03/ Wewaria, Kapolsek Wewaria, Babinsa, Babinkamtibmas dan selanjutnya di tingkat Desa yaitu Desa Mautenda Barat, Desa Aendoko, Desa Wewaria, Desa Welamosa, Desa Fataatu, Desa Nuangenda, Desa Ekolea, Sekecamatan Wewaria.



Dari pantauan awak media AnalisaPost, tampak hadir Sekcam Wewaria, Kepala UPT Lingkungan kecamatan Wewaria, Kepala Desa Sekecamatan Wewaria, Kepala sekolah SD, SMP, SMA, beberapa pejabat eselon lainnya dan masyarakat yang ikut berpartisipasi.


Seluruh masyarakat kecamatan Wewaria sangat antusias menyaksikan pawai yang di gelar, hal ini nampak terlihat masyarakat berkumpul memenuhi lapangan.(Wilfridus Lera Nere)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com


160 tampilan0 komentar
bottom of page