top of page

Masyarakat Meminta Walikota Medan Mencopot Camat Medan Deli

MEDAN - analisapost.com | Masyarakat Kecamatan Medan Deli mendatangi kantor Camat Medan Deli untuk menanyakan tentang pengumuman pemilihan Kepala Lingkungan (Kepling) pada tanggal 8 Maret 2022 lalu, dimana warga menduga adanya kecurangan di setiap kelurahan. Selasa (15/3/2022).


Dalam kecewaan masyarakat Kecamatan Medan Deli karena tidak adanya transparan dari pihak kecamatan terkait masalah tes tertulis dan wawancara terhadap para calon kepling sehingga menimbulkan kecurigaan buat warga karena pihak verifikasi tingkat kecamatan tidak bisa menunjukkan berapa hasil ujian yang didapat.


Warga juga berharap kepada Wali Kota Medan kiranya permasalahan pemilihan Kepling di Kecamatan Medan Deli segera turun ke lapangan karena permasalahan ini sudah berlarut-larut bahkan dari pihak kelurahan tidak perduli dengan tuntutan warga, bahkan sepertinya tidak tanggapi tuntutan warga padahal permasalahan pemilihan kepling ini ada di 6 kelurahan yang ada di sana.


Salah satu contohnya yang terjadi di Lingkungan 18 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, ada 2 calon kepling yang lulus verifikasidi tingkat kelurahan diantaranya Adi Sugiarto, Dedy Simbolon dan yang tidak lulus Satena Laila dan Herbet Silaban dinyatakan timverifikasi kelurahan tidak memenuhi syarat/domisili, namun setelah pengumuman tingkat kecamatan yang menjadi lulus atau pemenang Herbet Silaban.


Hal itulah membuat warga Kecamatan Medan Deli tidak henti-hentinya melakukan unjuk rasa ke kantor kelurahan dan kecamatan bahkan dalam waktu dekat ini akan mendatangi kantor Wali Kota Medan untuk menyampaikan keluhan warga kepada walikota medan Bobby Nasution,”tegas koordinator aksi Miksan Nababan.

Koordinator Aksi Miksan Nababan dengan yel-yel warga meminta kepada Wali Kota Medan segera menindak lanjuti tuntutan masyarakat, untuk mencopot Camat Medan Deli karena tidak melaksanakan tugas dan fungsinya dalam pemilihan kepling yang menimbulkan polemik di tengah – tengah masyarakat Kecamtan Medan Deli.


Harapan kami, agar Wali Kota Medan kiranya tidak memberikan ijin kepada Camat Medan Deli dalam megeluarkan SK kepada yang dinyatakan menang dalam pemilihan kepling, sebelum permasalahan tuntutan warga ini diselesaikan, sebab jangan timbul opini bagi kami bahwasannya pemerintah berpihak kepada yang salah.


Apabila Wali Kota Medan tidak membuat sangsi tegas kepada Camat Medan Deli Ferry Suhery, S.Sos dan Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Saputra akan massa yang lebih besar untuk menyampaikan aspirasi kami ke kantor Wali Kota Medan,”tegas Miksan Nababan. (Wan)

238 tampilan0 komentar
Orange Geometric Minimalist Personal LinkedIn Banner (1).png
bottom of page