Masyarakat Pohuwato Timur Keluhkan Panitia Tidak Profesional

POHUWATO - analisapost.com | Setelah kemarin di beritakan terkait keluhan masyarakat Pohuwato Timur terhadap panitia yang tidak profesional pada mekanisme pemilihan Kepala Desa bulan agustus kedepan kini bertambah lagi satu orang bakal calon.Rabu, 29 Juni 2022.

Komentar salah seorang masyarakat Pohuwato Timur mengungkapkan kekecewaan karena di gugurkan panitia pelaksana dengan dasar tidak memiliki ijazah SD terllegalisir dan SMP Terllegalisir sedangkan informasi tersebut tidak di beritahukan sebelum Penetapan bakal calon.


"Saya mengatarkan berkas tanggal 15 juni dan setelah itu saya konfirmasi ke pada panitia tanggal 22 dan menurut mereka berkasnya aman tanpa kendala kemudian pada tanggal 24 juni panitia mulai menetapkan bakal calon dengan nama saya tidak tercantum didalamnya dengan alasan berkas tidak lengkap tanpa ada pemberitahuan untuk melengkapi data yang kurang tersebut." Ujar Komentar.

Dirinya juga berharap kepada panitia pelaksana untuk transparansi data soal bakal calon yang telah terdaftar, sebab hal ini tidak akan terjadi ketika panitia memberikan informasi selanjutnya sedangkan pengumuman CAKADES itu tidak diketahuinya melainkan hanya mendapatkan informasi dari masyarakat.


Harapannya kepada pemerintah daerah untuk menindak lanjuti hal ini khususnya Dinas PMD Kabupaten Pohuwato yang mempunyai tugas dan fungsinya untuk hal ini.(Zebal)

190 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua