top of page

Menelisik Konflik Israel dan Palestina

Diperbarui: 14 Nov 2021


Foto : BBC

Gaza, Analisa Post | Pertikaian berdarah antara Israel dan Palestina belum berakhir. Hari ini dimana umat Muslim merayakan hari kemenangan harusnya dirayakan sengan sukacita. Kenyataan Tentara Israel terus melancarkan serangan. Hingga Kamis pagi warga Palestina yang meninggal mencapai 69 orang, sedangkan yang terluka hampir 370 orang.


Sampai kamis pagi Israel terus melancarkan serangan lewat udara. Dari Israel sendiri sudah ada 6 orang yang tewas. Dalam konflik tersebut kembali anak - anak menjadi korban. Palestina melalui Hamas sudah menambahkan kurang lebih 1000 rudal ke Israel. Sementara Israel melancarkan serangan ke jalur Gaza menggunakan drone dan pesawat tempur.


Informasi yang beredar dimedsos Rumah sakit Gaza sudah kewalahan untuk menampung para korban. Perlu diketahui sudah lebih dari 580 orang diPalestina yang dilaporkan mengalami luka - luka dengan jumlah 113 orang meninggal.


Sebelum ada perang Rumah Sakit Gaza sudah kewalahan menangani korban pandemi.

Apa yang melatar belakangi konfik tersebut antara lain; Israel melarang umat muslim berkumpul ditempat - tempat sejarah, isu tentang pengusiran warga Palestina dari Sheikh Jarah menambah ketegangan. Bahkan kembali timbul bentrokan. Akibat beberapa point itulah pertikaian ini sampai detik belum berakhir.( Red )



9 tampilan0 komentar
Orange Geometric Minimalist Personal LinkedIn Banner (1).png
bottom of page