top of page

Oase Ondomohen Gencarkan Promosi Kampung Lewat Buku Saku Paket Edukasi

Diperbarui: 24 Jun 2023

SURABAYA - analisapost.com | Kampoeng oase Ondomohen yang terletak di RT 08 RW 07 Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya adalah sebuah kampung mungil yang berada tepat di jantung kota Surabaya telah menjadi Laboratorium Hidup Bersama bagi lintas disiplin keilmuan, dan lintas stakeholder.

pendampingan diskusi dengan warga untuk mendapatkan informasi
Pendampingan diskusi dengan warga untuk mendapatkan informasi (Foto: Istimewa)

Untuk mewujudkan transformasi tersebut, Kampoeng Oase Ondomohen berkolaborasi dengan Universitas Kristen Petra Surabaya melakukan observasi dan pendampingan diskusi dengan warga untuk mendapatkan informasi apa yang menjadi keinginan warga guna mengembangkan Kampoeng Oase Ondomohen.


Mus Mulyono, Ketua Kampoeng Wisata Edukasi Oase Ondomohen mengatakan, "kampung ini sering mendapat kunjungan tamu namun belum memilki paket-paket wisata yang layak dan memiliki standart yang bernarasi dan tercetak," ujarnya.


Tercetusnya ide bersama untuk mewujudkan hal tersebut menjadi media promosi wisata edukasi berupa buku saku berjudul Wisata kampoeng Oase Ondomohen One Stop Solution For Enviromental Management and Urban Farming Education, Devi Destiani Andilas, S.E.,M.MPar sekretaris Program Creative Tourism UK Petra menyampaikan harapannya.


"Dengan adanya media promosi berupa buku saku ini semoga bisa semakin mengembangkan aktifitas khususnya di bidang pariwisata dan dapat berkontribusi bagi peningkatan perekonomian masyarakat di Kampoeng Oase ondomohen," ucapnya.


Pengembangan Kampung Oase Ondomohen sebagai Kampung Wisata Edukasi Pertanian Perkotaan (urban farming) dan Pengelolaan Lingkungan (enviroment management) terus digiatkan oleh warga dalam Buku Saku Media Promosi Wisata versi cetak yang diserahkan kepada Kampoeng Oase Ondomohen pada hari Jumat (16/6/23).

Foto bersama usai kegiatan (Foto: Istimew)

Turut hadir dalam kegiatan vanessa Yusuf,S.Ds.,M.Ds dari program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Drs. Poedi Soenarjo Wartono, Kepala Bidang Kajian Pendampingan Masyarakat LPPM UK Petra serta mahasiswa yang terlibat dalam proses di lapangan yaitu Michelle Safira dan Cindy Natalia Wiyono serta mendapatkan dukungan penuh dari Perbanusa DPD I Jawa Timur dan DPP IFTA Jelajah Indonesia.


"Setelah ini PR saya adalah mempromosikan paket edukasi lebih luas lagi, agar semakin banyak tamu yang berkunjung dan berprogram di Kampoeng Oase Ondomohen serta masyarakat bisa mendapatkan kemanfaatan secara berkelanjutan," imbuh lurah Ketabang, Domy Wahyu Nugroho,S.STP.,MPSDM.


Diharapkan dengan adanya Buku Saku Media Promosi Wisata, semakin siap dengan berbagai paket yang ditawarkan untuk para pengunjung. (Dna)

Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

307 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page