Pangdam XVIII/Kasuari : Aturan Yang Dibuat Pemerintah Dalam Rangka Kemanusiaan
top of page

Pangdam XVIII/Kasuari : Aturan Yang Dibuat Pemerintah Dalam Rangka Kemanusiaan

Jakarta, Analisa Post | Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, M.Tr.(Han), menjelaskan aturan-aturan yang dibuat Pemerintah dalam rangka kemanusiaan. Misalnya, PPKM.


Foto: Humas

Pemerintah berusaha untuk memberikan rasa aman kepada rakyatnya. Caranya adalah membatasi mobilitas manusia. Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, kasus itu cukup tinggi di wilayah Papua Barat.


Hal tersebut disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari saat berkunjung ke Kabupaten Kaimana bersama Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan unsur Forkopimda Papua Barat. Kunjungan yang bertujuan untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Kaimana, Papua Barat, Rabu (1/9).


Foto: Humas

“Puji Tuhan, semua bekerja. Semua masyarakat juga sadar sehingga kasusnya turun saat ini. Kaimana sudah masuk warna orange dan masih level 3. Itu menunjukkan bahwa masyarakat mulai sadar tentang kesehatan,” ucapnya.


Atas nama pribadi dan komando, pihaknya mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat dalam menyikapi situasi kondisi saat ini. Mulai generasi muda hingga orang tua.


“Saat ini seluruh dunia terjadi turbulensia atau guncangan berat terkait dengan adanya wabah virus Covid-19. Ada perbedaan antara yang sudah melakukan vaksin dan yang belum melaksanakan vaksin bila sama-sama terkena virus Covid-19," ungkapnya.


“Mari kita laksanakan vaksin. Jaga diri kita agar tahun depan kita bisa merayakan Lebaran, Natal, dan tahun baruan. Saat ini, seluruh dunia sedang berebut dan mencari vaksin,” imbuh Pangdam.


Foto: Humas

Selain itu, dia menjelaskan, terdapat banyak macam vaksin saat ini. Fungsinya pun sama. Yakni, untuk kekebalan tubuh.


“Kami datang ke sini karena ingin daerah Kaimana selamat. Kami mendatangi dan melihat langsung situasi kondisi di wilayah ini untuk melihat pelaksanaan vaksin dan antusias masyarakat terkait vaksin,” ujar Pangdam.


Sementara itu, selain vaksinasi, penyerahkan bingkisan sembako kepada masyarakat dilaksanakan. Sebab, itu bisa membantu kebutuhan sehari-hari. (Hms/Ced)

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page