top of page

Partai Demokrat Resmi Dukung Khofifah dan Emil Untuk Pilgub 2024

SURABAYA - analisapost.com | Melalui kegiatan konsolidasi pemenangan Partai Demokrat yang dilaksanan di Hotel Westin secara resmi memberi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali menjadi Gubernur. Selasa (12/12/23).

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Dukung Khofifah
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Dukung Khofifah (Foto: Charles)

Surat rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Khofifah dan Emil.


Keputusan mendukung Khofifah dan Emil sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur diputuskan melalui rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Partai Demokrat.


"Pertama-tama saya bersyukur malam ini bisa berada di Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya dalam konsolidasi pemenangan Partai Demokrat dalam pemilu 2024. Saya dari waktu ke waktu berupaya menggerakkan mesin partai,"tutur mas AHY meyakinkan para caleg Demokrat semakin fokus di 60 hari ini menuju Februari 2024. Tujuan utamanya menang pilpres.


"Tapi kita juga tahu bahwa hampir bersamaan kita kembali mengusung pasangan Ibu Khofifah Indar Parawansa bersama mas Emil Dardak sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode 2024 sampai 2029. Mengapa karena kami melihat apa yang dikerjakan Ibu Khofifah dalam memimpin Jawa Timur dengan capai prestasi diberbagai bidang. Harapan terbesar yang dicapai selama ini bisa dilanjutkan diperiode kedua," jelasnya.

Khofifah Indar Parawansa bersama Emil Dardak
Khofifah Indar Parawansa bersama Emil Dardak (Foto: Charles)

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah mengatakan,"Saya mewakili mas Emil juga kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran, pimpinan Partai Demokrat terutama Ketua Majelis Tinggi Partai yaitu pak SBY beserta Ketum DPP Partai Demokrat mas AHY yang memberikan rekomendasi kepada kami untuk kembali berjuang dipilgub 2024. Jadi saya mohon restu dukungan semua masyarakat Jawa Timur dan ini merupakan rekom pertama khusus pasangan,"ucap Khofifah.


Perlu diketahui dalam hal ini Khofifah telah mengantongi tiga rekomendasi dukungan partai secara resmi, antara lain Partai Amanat Nasional, Gerindra, dan Demokrat. Sedangkan Emil Elestianto Dardak baru mendapatkan satu rekomendasi dukungan menjadi Cawagub Jatim Tahun 2024.


AHY menilai Jawa Timur banyak menunjukkan perkembangan selama di pimpin Khofifah dan Emil Dardak.(Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News

232 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page