Pasca Berakhirnya Masa Jabatan, Gubernur Gorontalo Jalani Serah Terima

POHUWATO - analisapost.com | Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga memberikan ucapan selamat kepada Penjabat Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, yang pada hari ini telah mengikuti proses serah terima jabatan gubernur dari Rusli Habibie, M.AP selaku mantan gubernur kepada penjabat gubernur yang berlangsung di aula rumah jabatan gubernur, Selasa, (17/5/2022).


Diketahui, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer dilantik sebagai gubernur Gorontalo pada 12 Mei 2022 oleh Mendagri pasca berakhirnya Gubernur Gorontalo dan Wakil Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Idris Rahim pada 12 Mei. Berbagai proses telah dilalui oleh penjabat gubernur termasuk proses adat Moloopu pada Senin kemarin dan pada saat ini telah menjalani serah terima jabatan gubernur.


Selaku pemerintah daerah, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengucapkan selamat kepada Hamka Hendra Noer yang telah ditunjuk menjadi penjabat gubernur Gorontalo. Semoga tugas yang dipercayakan ini dapat dijalani dengan baik sehingga Gorontalo kedepan bisa lebih maju lagi. “Ia, pemerintah dan masyarakat Pohuwato sangat mendukung dan mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat gubernur, insyaallah tugas yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan baik”,ucap bupati.


Dikatakan Bupati Saipul, Pohuwato adalah bagian dari provinsi Gorontalo, terletak di ujung barat dan berbatasan dengan Kabupaten Parigi-Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah. Olehnya diharapkan agar penjagub bisa hadir di Pohuwato untuk melihat dari dekat daerah lumbung pangan ini, kehadiran penjagub tentu akan diterima dengan proses adat Mopotilolo.


Selanjutnya kepada Rusli Habibie dan Idris Rahim diucapkan pula selamat atas kepemimpinannya menjadi gubernur dan wakil gubernur gorontalo selama dua periode. Semoga apa yang dilakukan dapat bermanfaat besar bagi masyarakat Gorontalo pada umumnya dan juga insyaallah menjadi nilai ibadah.(Zebal)

343 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua