top of page

Pasien RS Unair di Evakuasi Akibat Gempa Susulan

Diperbarui: 23 Mar

SURABAYA - analisapost.com | Gempa yang berpusat di Timur Tuban membuat sejumlah ruangan di RS Universitas Airlangga di Jalan Dharmahusada Permai, Mulyorejo, Surabaya runtuh akibat gempa susulan. Tampak bercecer dua sepeda motor yang tertimpa reruntuhan beton, Jumat (22/3/24)

Beberapa pasien dievakuPasien dievakuasi di luar gedung untuk antisipasi gempa susulan
Beberapa pasien dievakuPasien dievakuasi di luar gedung untuk antisipasi gempa susulan (Foto: Div)

Kepala BPBD Surabaya, Agus Hebi Djunianto mengatakan, kerusakan bagunan di RS Unair Surabaya terjadi saat gempa susulan.


"RS Unair juga rusak ada laporan dari warga," ujar Hebi.


Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan di sejumlah wilayah yang berdampak. Sementara itu, pihak RS Unair Surabaya masih melakukan evakuasi terhadap para pasien dan puluhan pasien di ungsikan di luar rumah sakit hingga menunggu kondisi bangunan aman.


Salah satu pasien, Slamet warga Wonorejo Surabaya menceritakan kepada awak media AnalisaPost," saya ini lagi dirawat di lantai 6. Saat bawa infus, terasa goyang-goyang, karena panik semuanya turun dari tangga darurat," ungkapnya.


"Tadi saat gempa pertama dan kedua,gempanya sedang. yang keras itu saat gempa ketiga," jelasnya. Hingga berita ini diturunkan pasien masih terlihat di amankan dalam tenda darurat.(Dna)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

1.248 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page