PDIP Surabaya Tetap Yakin Menang Walaupun Quick Count Sementara di Luar Dugaan
top of page

PDIP Surabaya Tetap Yakin Menang Walaupun Quick Count Sementara di Luar Dugaan

SURABAYA - analisapost.com | Pesta demokrasi atau Pemilu 2024 telah serentak dilakukan di seluruh Indonesia pada Rabu 14 Februari 2024. Hingga kini, KPU selaku penyelenggara masih melakukan hitung suara baik untuk pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres), maupun pemilihan legislatif (pileg).

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat
Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat (Foto: Div)

Meski begitu, masyarakat juga dapat melihat hasil hitungan cepat atau quick count dari sejumlah lembaga survei. Dilihat dari quick cout tersebut, menunjukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-mahfud MD tertinggal jauh dibandingkan pasangan kandidat nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran.


Menanggapi hasil quic count sementara, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat merespon langsung dengan memberikan pernyataan, PDIP optimis menang yang disampaikan kepada awak media AnalisaPost malam itu di kantor DPC PDIP Surabaya jalan Setail, Rabu (14/2/24).


"Ya PDI Perjuangan Surabaya masih tetap optimis, nanti kita tunggu pengumuman resmi dari KPU. Kita masih melakukan perhitungan dari KPU sambil menunggu salinan C hasil yang akan dikumpulkan oleh para saksi," ujarnya.


Achmad juga mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan untuk langkah selanjutnya selain menunggu saksi dari tiap TPS.


"Semua proses demokrasi kan sudah berjalan, sekarang kita menunggu karena saksi kita belum melaporkan. Nanti jika salinan C hasilnya sudah kita dapatkan baru kita sampaikan, dan kami tetap optimis," tutupnya mengakhiri. (Che/Dna)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page