Pembekalan Dai Komunitas Dari Ketua LDK PP Muhammadiyah

SIDOARJO - analisapost.com | Jawa timur lagi-lagi menjadi pioner dalam pergerakan syiar ber-Muhammadiyah terutama melalui Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Hal itu menjadi pembuka Pembekalan Ketua LDK Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr H Muhammad Ziyad MA dalam Pengukuhan Dai Komunitas LDK PWM Jawa Timur Pada, Minggu (6/11/2022).


Sebelumnya (Sabtu, 5/11/2022) Ziyad mengikuti pleno Muktamar ke 48 di Surakarta dan bergegas menuju ke Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) seraya memohon restu kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi.


Haedar Nashir menyambut gembira dan menyampaikan salam untuk kawan-kawan di jawa timur dan berharap Jawa Timur yang menjadi pioner Dai Komunitas dapat mengirimkan dai-dai ke seluruh penjuru dunia.


Beberapa kisah disampaikan oleh Ziyad yang telah berdakwah di daerah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal). Salah satunya di kabupaten Buru provinsi Maluku ini saat sholat jumat jamaahnya sudah siap tapi khotib dan imamnya tidak ada sehingga sholat jumat batal dilaksanakan.


Untuk itulah peran dai utamanya dai komunitas yang pastinya memiliki keahlian khusus dalam hal pendekatan berdakwah, sangat dibutuhkan di daerah 3T di seluruh Indonesia.


Dan diakhir pembekalan, M Ziyad sangat mengapresiasi adanya pengukuhan dai komunitas oleh LDK PWM Jatim ini, semoga pasca Muktamar nanti pergerakan LDK semakin mencerahkan dan menggembirakan. (Bintang)

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua