top of page

Pemuda, Agent Of Change dan Jadilah Mata Air Dimanapun Berada

SURABAYA - analisapost.com | Sejumlah pemuda dalam memperingati 4 tahun komunitas peduli anak WEPOSE di Surabaya dan Hari Sumpah Pemuda memilih cara berbeda. Mereka merupakan generasi penerus bangsa, sebagai agent of change. Dimana sangat berpengaruh bagi perubahan dan merupakan generasi harapan, mata air peradaban, penerus generasi mendatang.

Sharing Session Agent Of Change
Sharing Session Agent Of Change (Foto: Div)

Dengan beberapa rangkaian kegiatan dilakukan mulai dari campaign Stop Bullying, membagikan 1500 susu untuk anak marginal di kota Surabaya Timur, Barat, Selatan dan Utara sambil mengedukasi orangtua dan anak door to door yang telah mereka lakukan mulai tanggal 22-28 Oktober dan puncak acaranya mereka menggelar Talkshow di Balai Pemuda bersama ratusan pemuda se Kota Surabaya, Senin (30/10/23).


Founder Wepose Surabaya, Tabhita Naema Christy mengatakan bahwa komunitas ini fokus memberikan pendampingan dan edukasi kepada anak-anak kaum marginal dengan melibatkan volenteer dari berbagai latar belakang.


"Wepose singkatan dari We Diffrent But One Purpose. Kita berbeda-beda tapi punya satu tujuan. Kita telah bergerak di 4 titik di setiap kota Surabaya yakni Surabaya Utara; Jalan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, SD YP Nasional, Kecamatan Semampir, Suroboyo Park, Kecamatan Bulak. Sedangkan untuk Surabaya Selatan; Belakang Kebun Binatang Surabaya, Kelurahan Bendul Merisi, Kelurahan Jagir, belakang stasiun Wonokromo dan rel belakang Royal Plaza Surabaya. Untuk Surabaya Barat; Kecamatan Lakarsantri, Kecamatan Benowo, Kecamatan Asemrowo dan Kecamatan Sambikerep," jelasnya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, M.Ali Affandi
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, M.Ali Affandi (Foto: Div)

"Tujuan dilakukan kegiatan ini berupa campaign yang disertai dengan membagikan susu yang awalnya hanya 100 dan sekarang menjadi 1500 susu dan di puncak acara, nanti kita akan melakukan deklarasi pemuda," kata wanita cantik alumni Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya tersenyum ramah kepada awak media AnalisaPost.


Dari pantauan awak media AnalisaPost tampak hadir Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang di wakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), Dra.Ida Widayanti,MM, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, M.Ali Affandi, Ketua HIPMI Surabaya, Denny Yan Rustanto, Alumni staf Presiden Indonesia, Nabila Yasmindira Falyauri


Dalam kesempatan itu, Ali Affandi, Ketua Umum Kadin Surabaya menyampaikan dari sisi ekonomi bahwa Agent of Change itu membawa kebermanfaatan berdaya bersama. Pihaknya ingin mengajak semua pemuda harus memiliki pikiran yang positif, bukan pada orang lain saja melainkan pada dirinya sendiri.

Suasana pembacaan Deklarasi Pemuda di Balai Pemuda Surabaya
Suasana pembacaan Deklarasi Pemuda di Balai Pemuda Surabaya (Foto: Div)

"Kita memiliki visi besar untuk Indonesia 2045, Indonesia emas. Sebagai agent of change (agen perubahan) generasi muda sudah seharusnya memiliki mindet enterpreneur, kewirausahaan contoh seperti yang dilakukan WEPOSE yang sudah berusia 4 tahun," ujar mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur.


Acara ditutup dengan deklarasi pemuda. Para pemuda ini tampak bercengkarama dengan hangat bersama anak-anak dan pengunjung lainnya.(Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

933 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page