top of page

Penghitungan Suara Ganjar-Mahfud Unggul di TPS 01 Bitung

BITUNG - analisapost.com | Pada Pemilihan Umum 2024 di Bitung, suasana demokrasi pun turut terasa di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di kelurahan Manembo-Nembo. Hasil penghitungan suara menunjukkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berhasil memimpin dengan perolehan 91 suara.

Penghitungan Suara Ganjar-Mahfud Unggul di TPS 01 Bitung
Penghitungan Suara Ganjar-Mahfud Unggul di TPS 01 Bitung (Foto: Onal)

Sementara itu, pesaingnya termasuk Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar hanya mendapat 1 suara, dan Pragi dengan 63 suara. Keputusan ini mencerminkan preferensi warga di daerah tersebut dalam menentukan pemimpin mereka untuk masa depan.


Pada hari pemungutan suara, Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M, turut serta dalam proses demokrasi ini bersama dengan keluarganya. Ny Rita Mantiri Tangkudung, Geraldi Mantiri, dan Ny. Julia Mantiri-Sompie, ikut memberikan suaranya di TPS 01. Partisipasi aktif mereka menegaskan pentingnya setiap warga dalam menentukan arah politik dan pemerintahan negara.


Pencoblosan di TPS 01 tidak hanya sekadar aktivitas formal, tetapi juga menjadi momen solidaritas antara warga dan pemimpin setempat. Proses demokrasi yang berlangsung di Bitung ini memberikan gambaran tentang kedewasaan politik dan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin yang dianggap terbaik.


Kemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di TPS 01 menjadi bagian dari dinamika politik yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia selama Pemilu 2024. Hasil ini juga menjadi pembelajaran bagi para pemimpin untuk terus mendengarkan aspirasi dan kebutuhan rakyat dalam menjalankan tugasnya. Dengan demikian, proses demokrasi di Bitung tidak hanya selesai dengan penghitungan suara, tetapi menjadi awal dari tanggung jawab bersama untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi semua.(Onal)

263 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page