top of page

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Panwaslu Tahun 2023

NTT- analisapost.com | Panwascam Wewaria, Bertempat di Desa Fataatu Rt 003/ RW 002, Jln Trans Utara Ende - Maurole, Kab. Ende, Prov Nusa Tenggara Timur (NTT). Telah melaksanakan seleksi Panwaslu Tingkat Kalurahan /desa selama 2 hari mulai tanggal 31 Januari hingga 01 Februari 2023 dan tanggal 02 Februari 2023, hasil Pleno untuk penetapan PKD di setiap desa di kecamatan Wewaria sebanyak 22 Desa, dan hasil pengumuman seleksi tes wawancara perserta panwaslu kelurahan /desa, Sabtu (04/02/23) Pukul 10.30 WITA.

Seleksi ini di ikuti sebanyak 68 peserta dan kurang 6 perserta yang tidak ikut tes wawancara Dan Sisanya Perserta yang ikut Sebanyak 62 Perserta, dimana di tiap-tiap kalurahan akan mendapatkan 1 orang yang bertugas menjadi Panwaslu kalurahan / Desa (PKD ) Di kecamatan Wewaria.


Ketua Panwascam Wewaria menyampaikan ke awak media Ini, "Donatus Ndoa (Nando) bahwasanya dari panwaslu kalurahan /desa adalah mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu di wilayah kelurahan/ desa mencegah terjadinya praktik politik uang, mengawasi netralitas semua pihak yang dilarang ikut serta dalam kegiatan kampanye sebagaimana diatur dalam Undang-Undang.


Mengelola, memelihara, dan merawat arsip berdasarkan jadwal retensi arsip sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, mengawasi, pelaksanaan sosialisasi penyelenggaraan pemilu di wilayah kelurahan/desa, dan melaksanakan tugas lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tuturnya.


Ia menambahkan bahwa tes seleksi Panwaslu tingkat kelurahan diberikan waktu selama 15 menit untuk tiap peserta dan dilakukan secara bergantian atau sendiri-sendiri, test yang dilaksanakan adalah kemampuan menggunakan face to face (tatapan muka) terhadap calon perserta test wawancara. Setelah tahap seleksi terlaksana dan memperoleh kandidat yang sesuai maka akan dilaksanakan pelantikan pada tanggal 06 Februari 2023". Tuturnya.


Harapan penyelenggaraan seleksi Panwaslu tingkat kelurahan dapat berjalan lancar dan setelah terpilih mampu bekerjasama, selalu menjalin komunikasi baik dengan Panwascam kecamatan, pihak pemerintah kelurahan maupun pihak-pihak yang terkait.


Berdasarkan ketentuan peraturan badan pengawas pemilihan umum republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan peraturan badan pengawas pemilihan umum republik Indonesia nomor 4 tahun 2017. Berikut ini nama-nama calon anggota Panwaslu kelurahan/Desa yang dinyatakan lulus seleksi tes wawancara dari tiap desa di kecamatan Wewaria dan berdasarkan nomor pengumuman seleksi tes Wawancara : 00.17 / PW.009 / K.NT- 3 / WRIA/ 02 / 2023.


Nama-nama yang telah dinyatakan lulus, mengikuti tes wawancara pada tanggal 31 Januari s/d 1 Februari 2023 Pukul 08.00 – 17.00 WIB Bertempat di Sekretariat Panwascam Wewaria Sebagai Berikut:

  1. Irensius K. kanga Desa Aedoko

  2. Kosmas Sambi Desa Aelipo

  3. Rikardus Loi Desa Aemuri.

  4. Resiana Yani Desa Detubela.

  5. Romualdus Wolo Desa Ekoae.

  6. Aloysius P. Repo Desa Ekolea.

  7. Hendrikus Ngari Desa Fataatu

  8. Hironimus Pati Desa Fataatu timur

  9. Thomas Siga Desa Mautenda

  10. Maria E. Juwita Desa Kelitembu

  11. Kristianus F. Karo Desa Mautenda Barat

  12. Rosdiana D. Tibo Desa Mbotulaka

  13. Heribertus Sanda Sanda Desa Mususaki

  14. Yosep Edi Paru Desa Nuanggenda

  15. Kornelis Sai Desa Numba

  16. Esterlina Rumi Desa Ratewati

  17. Dominikus D. Jago Desa Ratewati Selatan

  18. Saverinus A. Weka Desa Tanali

  19. Konsianus D. Ratu Desa Waka

  20. Konstanta E. Abadi Desa welamosa

  21. Yasintus Desi Desa Wewaria

  22. Beldianus Mau Desa Wolooja

Dan Masyarakat Di Harapkan Dapat Memberikan Pengawasan kinerja - kinerja Panwaslu Kelurahan/desa yang terpilih, kalau ada temuan terhadap anggota PKD langsung laporkan kepada pihak sekretariat Panwaslu kecamatan Wewaria. (Wilfridus Lera Nere).

35 tampilan0 komentar