top of page

Pengurus DPD AELI Jatim Resmi di Lantik, Fokuskan di Sektor Pendidikan

SURABAYA - analisapost.com | Pengurus Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jatim periode 2023-2026 resmi dilantik, Selasa (28/11/23) yang diadakan di The Southern Hotel, Surabaya.

Abdul Jalal, Ketua DPD AELI Jawa Timur
Abdul Jalal, Ketua DPD AELI Jawa Timur (Foto: Div)

Bertemakan 'Collaboration In Action' ini, pada rangkaian acara pelantikan pengurus, juga diisi dengan orientasi dan diskusi guna memfokuskan jaringan pada sektor pendidikan serta pengembangan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang tangguh menghadapi tantangan.


Hal ini disampaikan oleh Abdul Jalal, Ketua DPD AELI Jawa Timur yang kerap disapa Coach Je. Ia memaparkan beberapa program yang akan dijalankan oleh AELI baik dari sisi internal dan juga external.


"AELI mempunyai beberapa program pertama Groundwork dimana kita konsentrasi pada penguatan organisasi, kedua pada level up (tingkatan) untuk berkonsentrasi pada kompetensi anggota, terakhir yang ketiga Exposure, dimana kita banyak bekerjasama dengan stakeholder, pemerintah dan media pastinya untuk bersama-sama membangun SDM Indonesia yang lebih tangguh lagi," ungkap Je.


"AELI DPD Jawa Timur memiliki anggota sekitar 90 orang dan memiliki 12 anggota lembaga aktif di seluruh wilayah Jawa Timur dan di tahun ini kita akan kuatkan kolaborasi dengan mitra-mitra kita. Jadi Kami AELI siap menjadi mitra pemerintah,"imbuhnya.


Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, para instruktur, para pemateri, Coach, motivator bisa bergabung di Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI).


Sementara itu Public Relation Executive AELI, Pungky Kusuma mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memfokuskan AELI dengan menggandeng dinas, melalui capacity building dan peningkatan SDM baik pariwisata, industri dan yang paling penting adalah pendidikan,


"Kita akan sinergi dengan pemerintahan melalui dinas-dinas terkait. Karena AELI sendiri merupakan sebuah organisasi, wadah bagi pengguna metode pembelajaran berbasis pengalaman (Experiential Learning) baik perorangan maupun lembaga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengguna EL yang bertanggung jawab terhadap pengembangan seperti outbound training, development, dan sebagainya diseleggarakan secara classical indoor ataupun aktivitas luar ruangan," tutupnya mengakhiri.


Dalam kegiatan ini turut hadir Bapak Wawan Dharmawan selaku Staff Bidang Pemasaran Sie Pendataan dan Analisa Pasar Disbudpar Jatim.(Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

682 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page