Percepatan Pemulihan Kesehatan Masyarakat, Koramil 04 Pulogadung Ajak Warga Vaksin
top of page

Percepatan Pemulihan Kesehatan Masyarakat, Koramil 04 Pulogadung Ajak Warga Vaksin

Jakarta timur, Analisa Post | Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 04/Pulogadung menggelar kegiatan serbuan vaksinasi untuk warga masyarakat dalam rangka pemulihan kesehatan warga. Kegiatan tersebut bertempat di GOR Kecamatan Pulogadung pada Minggu (12/09/2021).


Foto: Humas

Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti warga masyarakat di Kelurahan Kayu putih, Jati, Pisangan timur, Pulogadung, dan Cipinang. Vaksinasi itu ditujukan kepada masyarakat yang telah menerima suntik vaksin tahap-1 jenis Sinovak/Astra Zeneca. Lalu itu dilanjutkan dengan suntik vaksin tahap-2 dan yang akan menerima suntik vaksin tahap-I jenis vaksin Astra Zeneca dan Frizer dengan pencapaian target 400 dosis per hari.


Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Kecamatan Pulogadung ini merupakan percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat. Tujuannya membentuk kekebalan kelompok dilingkungan RT/RW, Kelurahan, hingga tingkat Kecamatan Pulogadung.


Foto: Humas

“Untuk target sasaran selama 2 (dua) hari ini sekitar 800 orang dengan jumlah vaksinator 6 orang. Terdiri atas tim vaksinasi Kesdam Jaya, Polkes Matraman, dan Keslap Kesdam Jaya.


Selain itu, kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0505/JT hari ini melalui jajaran Koramil 04/Pulogadung dan dibantu oleh pasukan BKO Yonkav,-7/ PS. Targetnya mencapai 400 dosis. Perinciannya, vaksin dosis 1 Frizer 100 buah, vaksin dosis 2 sinovak 100 buah, dan vaksin dosis 2 AZ 200 buah.


Foto: Humas

Sementara itu, dengan digelarnya kembali serbuan vaksinasi, pencapaian target 400 dosis per hari ini adalah upaya Kodim 0505/JT melalui Koramil 04/Pulogadung. Harapannya, dengan adanya vaksin dosis pertama dan kedua ini, kekebalan kelompok bagi seluruh warga wilayah Kecamatan Pulogadung bisa terbentukn.


”Dengan demikian, ke depan, kita terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya. (Hms/Ced)

23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page