Peresmian Perumahan PNPP di Polres Kediri Yang Diresmikan Oleh Kapolri
top of page

Peresmian Perumahan PNPP di Polres Kediri Yang Diresmikan Oleh Kapolri

Diperbarui: 24 Nov 2022



Foto : Humas

Kediri, Analisa Post | Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, mengikuti diresmikan perumahan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) dilaksanakan di Dusun Nambaan, Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jumat 4 Juni 2021 sore.


Secara serentak giat ini diikuti oleh 28 Polda se-Indonesia, termasuk Polda Jatim. Pelaksanaan melalui Zoom Meeting yang dilakukan di tempat lokasi Perumahan PNPP Polres Kediri "Kota Harmoni".


Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang secara langsung pelaksanaan kegiatan Peresmian Perumahan PNPP yang sebanyak 100.000 se-Indonesia.

Foto : Humas

Listyo Sigit dalam sambutannya, memberikan Apresiasi setinggi- tingginya kepada PT. Asabri dan Bank penyedia Kredit Rumah kepada PNPP yang belum memiliki Rumah Tempat Tinggal. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan Personil Polri.


" Penyediaan rumah merupakan Program 3 yang menjadikan SDM Polri unggul di era Police 4.0 dan untuk dalam upaya peningkatan Kesejahteraan pegawai Polri yang melalui pemenuhan kebutuhan perumahan anggota Polri secara bertahap," tutur Kapolri, melalui Zoom Meeting, Jumat 4 Juni 2021.


" Penyediaan rumah yang layak Kepada PNPP itu bertujuan untuk memberikan Motivasi dan Kinerja agar dapat menjalankan Tugas dan Tanggung-jawab secara lebih Optimal," tukas Listyo Sigit.

Foto : Humas

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H dalam sambutannya tersebut menyampaikan, bahwa ada 40.824 anggota Polri di jajaran Polda Jawa Timur. Bahkan masih ada 7.877 orang anggota yang belum Memiliki Rumah Tinggal.


"Sehingga untuk seluruh Kapolres bisa segera berkoordinasi dengan Lembaga Pembiayaan, baik dari BRI maupun Asabri. Sehingga bagi 7.877 anggota Polri yang belum Memiliki Rumah bisa terpenuhi secara keseluruhan," jelas Kapolda Jatim.


"Sehingga pada saat peresmian perumahan PNPP di Polres Kediri pada hari ini ada 127 rumah dan yang sudah berdiri saat ini ada 100 rumah," tambah Kapolda Jatim.


Perumahan yang akan dibangun itu diperuntukkan bagi PNPP Polda Jatim sebanyak 535 Unit Rumah di seluruh Jawa Timur. Sedangkan 100 Rumah sudah Terbangun dan Terealisasi di Perumahan "Kota Harmoni" Kabupaten Kediri ini.

Foto : Humas

Saya ucapkan terima kasih kepada para kapolres yang telah berupaya didalam pemenuhan ini. Saya dengar juga Kapolres Lamongan, Kediri Kota dan Polres lain sudah siap melaksanakan penyerahan kepada anggota," tambah Kapolda.


" Kedepan saya meminta agar semua mampu memelihara rumah yang sudah dimiliki pada hari ini. Harus bisa Interaksi Sosial dengan masyarakat sekitar, sehingga agar keberadaan Asrama bisa menjadi contoh dalam memberikan rasa Aman dan Nyaman terhadap masyarakat sekitar. Bahkan di saat Covid19 kita semua bisa menjadi contoh untuk dalam penanganan pencegahan Covid19," pungkas Kapolda Jatim.


Usai memberikan sambutan dan arahan, saat itu Kapolda Jatim menandatangani Prasasti. Yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Perumahan. (Red/Bertus).

12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page