top of page

Pertemuan Umat Antar Lintas Agama Bersama Siti Atikoh

SURABAYA - analisapost.com | Siti Atikoh Supriyanti, istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, hari ini bertemu dengan komunitas dan relawan lintas agama di Grand Empire Palace Hotel Surabaya, Rabu (19/12/23).

Siti Atikoh Supriyanti, istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo,
Siti Atikoh Supriyanti, istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, (Foto: Div)

Dalam kesempatan itu, wanita cantik ini mengatakan bahwa sikap toleransi Ganjar Pranowo bisa dilihat melalui rekam jejak kepemimpinannya di Jawa Tengah. Menurutnya Ganjar selalu hadir, melindungi masyarakat agar bisa beribadah secara aman, nyaman dan merdeka.


"Terkait tempat ibadah, selama ini mereka beribadahnya harus bayar diberlakukan seperti wisatawan. Padahal umat lainnya ketika mereka beribadah, tidak dipungut biaya. Jadi ini salah satu saat di Jawa Tengah di diskusikan sehingga tidak ada namanya mayoritas dan minoritas karena semua punya hak yang sama untuk beribadah," ujarnya.


Meskipun ia lahir dan tumbuh di keluarga yang sangat religius, Atikoh mengatakan sikap toleransi dan kebinekaan di tanamkan dalam keluarganya sejak kecil.


"Sejak kecil saya memiliki teman dari berbagai ras dan agama. Kami saling mengingatkan untuk beribadah ketika Natal, teman banser yang mengamankan, Ketika lebaran, umat lainnya juga memberikan suport kami. Keberagaman negara ini berdiri di atas kebinekaan dan menjamin kemerdekaan tiap umat beragama untuk ibadah. Kalau ada yang mempertanyakan, ada homogenetis itu pasti orang yang mencoba membelokan sejarah," tegasnya.

Para pemuka agama dan sejumlah pejabat mengikuti kegiatan dengan khidmad
Para pemuka agama dan sejumlah pejabat mengikuti kegiatan dengan khidmad (Foto: Div)

Hal ini sejalan dengan sejarah Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 melalui Sumpah Pemuda menegaskan bahwa Indonesia di dirikan bukan hanya untuk sekelompok ras, agama, maupun kelompok tertentu, melainkan semuanya salaing membantu menjunjung tinggi Kebinekaan dan toleransi.


Sementara Eri Cahyadi mengatakan, "Surabaya dibangun dengan toleransi. Kalau Surabaya seperti ini toleransinya, maka kita bawa toleransi Surabaya untuk Indonesia. Ingat Kota Pahlawan merupakan kota toleransi dengan peringkat keenam di Indonesia dan pertama di Jawa Timur apalagi masyarakatnya berasal dari berbagai suku, ras, dan agama," teriak Eri membakar semangat pendukung calon presiden nomor urut 3 di atas panggung.


Sebagai Jurkam Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD Ia menegaskan, dengan memenagkan Ganjar-Mahfud tentu dapat menjadikan Indonesia sebagai negara yang penuh toleransi, nyaman, dan bahagia untuk semua umat.


"Semua bisa terwujud jika presiden kita Ganjar Pranowo dan wakilnya Mahfud MD jangan sampai salah memilih," tegasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Romo Yosi dari umat Katolik mengatakan, "sore hari ini memang pertemuan umat lintas agama. kami menghimbau untuk semua umat agama agar mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden 2024 itu harapan kita semua," tutupnya mengakhiri.

Foto bersama seluruh pemuka agama usai kegiatan
Foto bersama seluruh pemuka agama usai kegiatan (Foto: Div)

Turut hadir mendampingi,Luki Hermawan, Puti Guntur Soekarno, Indah Kurnia, Sri Rahayu, Sri Untari Bisowarno, jajaran petinggi hingga simpatisan PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo.


Acara ditutup dengan doa lintas agama yang dipimpin oleh para pemuka agama mulai dari Islam, Hindu, Budha, Kristiani, Katolik dan kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


Sekedar informasi, usai menghadiri pertemuan lintas agama, Siti Atikoh diagendakan akan menghadiri pengajian akbar bersama warga Kota Surabaya pada malam harinya sebagai penutup safari politiknya di Jawa Timur sebelumkembali ke Jakarta. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Yorumlar


bottom of page