top of page

PKL Suratmo, Surganya Para Pencinta Jajan

SEMARANG - analisapost.com | PKL Suratmo adalah “Surganya para pecinta jajan”, begitulah sebutan masyarakat sekitar tentang lokasi ini yang tak jauh dari Bandara Achmad Yani sekitar 10 menit dari Kota Semarang. Selain harga yang terjangkau, ada juga berbagai macam jenis jajanan yang disajikan, dari makanan traditional hingga jajanan yang sedang digandrungi anak muda jaman sekarang. Tepatnya di ujung barat Jl. Suratmo Kecamatan Semarang Barat. Rabu (16/8/23)

Salah satu pedagang PKL Suratmo Semarang
Salah satu pedagang PKL Suratmo Semarang (Foto: Alip)

Setiap hari para pedagang beroperasi mulai pukul 06.00 WIB. dengan beragam menu sarapan pagi seperti Bubur, Gudeg, Nasi Campur dan lain-lain sudah tersedia di lokasi tersebut, dan tidak sedikit orang memilih sarapan di tempat tersebut.


“Senang kalau dagangan laris, namun kekhawatiran saya adalah jika tiba-tiba ada penggusuran. Jadi ya takut aja kalau tiba-tiba digusur Satpol PP," ujar salah satu pedagang kepada awak media AnalisaPost.


Komentar yang sama juga disampaikan oleh salah satu pengunjung yang memang setiap hari datang ke lokasi,“saya sendiri kalau ingin ngemil ya kesini setiap hari," tutur Rio, pria yang hobinya makan.


“Berharap jangan sampai tempat ini di gusur, karena banyak warga yang suka jajan disini. Dan juga berharap pemerintah mendukung para UMKM,” lanjutnya.


Dari pantauan awak media AnalisaPost, tampak banyak pedagang yang mulai resah karena pedagang merasa kurang aman di tempat tersebut. Akan tetapi di sisi lain suasana malam tidak pernah sepi masyarakat yang berkunjung ke PKL hanya untuk sekedar merasakan jajanan yang tersedia.

Banyak jenis jajanan di PKL Suratmo
Banyak jenis jajanan di PKL Suratmo (Foto: Alip)

Sementara Unggul Didi Setiawan, S.E., M.M, selaku Lurah dari wilayah tersebut juga memberikan tangapan terkait PKL Suratmo, ia mengatakan, "Sesuai keputusan Walikota Semarang Nomor 510.17/475 TAHUN 2023, lokasi tersebut sudah di legalkan. Jadi untuk para pedagang tidak perlu takut lagi akan adanya penggusuran," jelasnya.


Lanjut disampaikan,“Justru kedepannya kita akan mengadakan paguyuban pedagang yang menempati lokasi tersebut untuk koordinasi kedepannya agar lebih baik lagi," tutupnya mengakhiri. (Alip S.J)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

288 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page