Polresta Sidoarjo Launching Mall Mini Pelayanan Polri
top of page

Polresta Sidoarjo Launching Mall Mini Pelayanan Polri


Sidoarjo, Analisa Post | Satu langkah terobosan Pelayanan Kepolisian untuk masyarakat, yang kali ini dilaksanakan oleh Polresta Sidoarjo Jawa Timur. Maka hal ini diperkenalkan kepada masyarakat Sidoarjo, yaitu Mall Mini Pelayanan Polri (MMPP) yang berlokasi di Mapolresta Sidoarjo, pada Kamis 20 Mei 2021 pagi.


Inovasi pelayanan masyarakat yang dilakukan Polresta Sidoarjo ini, adalah pelayanan Kepolisian yang terintegrasi dan didukung oleh teknologi informasi untuk memudahkan masyarakat.


Sehingga kehadiran MMPP sangat membantu masyarakat Sidoarjo terkait Layanan laporan Kepolisian, Laporan Kehilangan dan Rekom Reskrim, Laka Lantas dan Tilang, SKCK, Perijinan, Pembayaran Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor, Perpanjangan SIM, Pembayaran PNBP SIM maupun Loket BRI.


Selain itu, dalam menunjang untuk kepuasan Pelayanan Publik, maka Polresta Sidoarjo juga melengkapi fasilitas kepada Difabel, Bermain anak-anak, Ruang Laktasi, Pojok Baca, Ruang Konsultasi, Toilet dan Ruang Tunggu Pelayanan yang Sejuk, Nyaman dan Bersih, bahkan menerapkan Standart Protokol Kesehatan pencegahan Covid19.


Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, S.H mengatakan, bahwa Peluncuran Mall Mini Pelayanan Polri (MMPP) kehadirannya untuk masyarakat dalam rangka untuk mewujudkan Polri, yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan, yang sebagaimana kebijakan dalam program Presisi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si tersebut.

Foto : Humas

" Terkait diresmikan perihal MMPP tersebut adalah bukti, bahwa kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan Publik yang terintegrasi. Dengan didukung fasilitas canggih Teknologi Informasi Modern, Birokrasi Bersih serta Akuntabel. Tentunya secara Efektif dan Efisien dalam tugasnya," tutur Kombes Pol Sumardji, S.H.


Bahkan kegiatan acara launching MMPP Polresta Sidoarjo tersebut dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat. Adapun kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sidoarjo.


Dikesempatan ini Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi adanya terobosan yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo dan Jajaran untuk mempermudah Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat Sidoarjo.


“ Kami berharap setelah MMPP akan terus terlahir inovasi-inovasi pelayanan kepolisian yang lainnya dari Polresta Sidoarjo. Sehingga ini suatu bukti jika Polri semakin Profesional, Proposional dan lebih Maju serta Berkembang lagi dalam pelayanan. Terima-kasih telah berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat di Sidoarjo ini," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. (Bertus).


Sumber : Humas Sidoarjo

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page