PPNS Kenalkan Program Wirausaha Merdeka PBLT 2.0
top of page

PPNS Kenalkan Program Wirausaha Merdeka PBLT 2.0

Diperbarui: 31 Agu 2023

SURABAYA - analisapost.com | Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) yang telah mendapatkan penghargaan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebagai Perguruan Tinggi dengan peserta wirausaha terbanyak pada tahun 2022, kini kembali meluncurkan Project Based Learning Technopreneurship (PBLT) 2.0 yang digelar di Graha Dewaruci PPNS, Selasa (29/8/23) dengan tema "Mindset Wirausaha" merupakan sebuah prestasi membanggakan.

Danis Maulana, ST.,MBA sebagai PIC Wirausaha Merdeka
Danis Maulana, ST.,MBA sebagai PIC Wirausaha Merdeka (Foto: Div)

Program Wirausaha Merdeka yang merupakan program dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dengan mendorong peningkatan pengalaman dan kemampuan daya kerja untuk menghasilkan produk dan jasa guna memperluas jumlah lapangan kerja di Indonesia bidang teknologi diharapkan mampu melahirkan para calon technopreneur baru. Hal ini disampaikan oleh Danis Maulana, ST.,MBA sebagai PIC Wirausaha Merdeka.


"Kita kembali diberi kepercayaan untuk menjadi Host Wirausaha tahun 2023. Dimana kita mendapatkan amanah dengan jumlah peserta 80 ribu dari seluruh Indonesia dan total 532 peserta bergabung di program ini. Komposisinya 348 dari kampus PPNS dan 184 dari berbagai kampus Mitra," ujar Danis.


Melalui proses seleksi dan review administrasi, beberapa kampus mitra PBLT 2.0 PPNS seperti Universitas Qomaruddin, Universitas Islam Madura, Politeknik Negeri Malang dan Politeknik Negeri Banyuwangi. Dosen pembimbing lapangan turut mengawal, membina, dan terus berpartisipasi aktif mendampingi mahasiswa yang terlibat sebagai peserta program maupun sebagai mitra dari pelaksanaan wirausaha merdeka.

Narasumber saat grand Launching Wirausaha Merdeka
Narasumber saat Grand Launching Wirausaha Merdeka (Foto:Div)

"Targetnya adalah tahun lalu hingga sekarang berkolaborasi dengan Kadin Jawa Timur bahwa menyongsong program pemerintah untuk meningkatkan angka enterpreneur yang rutin dilakukan setiap tahun oleh pemerintah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang di bantu suport dananya dari LPDP. Setelah program ini kami juga akan memilih program lanjutan yang di handel Kadin, Dinas Koperasi Jawa Timur," jelas Danis kepada awak media AnalisaPost.


Sama dengan, hal ini memang tidak mudah tapi kami menyadari bahwa apa yang di selenggarakan sangat menarik bagi mahasiswa," ungkap Adianda Rizwan prodi Manajemen Bisnis di PPNS Surabaya.(Dna/Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

226 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page