Prabowo Subianto Ultah ke 70 Tahun
top of page

Prabowo Subianto Ultah ke 70 Tahun


Foto : Dokpri

BOJONEGORO - analisapost.com | Ketua umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini berulang tahun yang ke 70.


Banyak ucapan selamat bermuculan dari berbagai media sosial salah satunya dari akun resmi Partai Gerindra.


Tampak hari ini di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bojonegoro melakukan istighosah untuk keselamatan bangsa dan syukuran ulang tahun yang 70 Bapak Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan ke 26 dalam kabinet Indonesia maju Minggu(17/10/2021).


Di hari ulang tahun yang ke 70 ini ramai bermunculan ucapan selamat dari akun resmi para pengurus Partai Gerindra diantaranya :


" selamat ulang tahun Bapak Prabowo Subianto  Menteri Pertahanan juga Ketum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, semoga Bapak Prabowo Subianto di berikan kesehatan dan kekuatan juga senantiasa dalam lindungan Allah swt, Tuhan yang maha kuasa dalam setiap langkahnya, dan semoga tetap sehat, teguh dan semangat berjuang demi mewujudkan Indonesia yang kuat di bidang pertahanan dan keamanan rakyat".



Foto : Dokpri

Prabowo subianto lahir di Jakarta pada tanggal 17 oktober 1951 dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Siregar, beliau anak ke 3 dari 4 bersaudara.


Bapak Prabowo memiliki 2 kakak perempuan yakni Biantiningsing Miderawati dan Maryani Ekowati dan adik laki laki yang bernama Hashim Djojohadikusumo.


Meski Bapak Prabowo Subianto lahir dari seorang ayah yang menggeluti dunia ekonomi, namun beliau lebih memilih berkecimpung di dunia militer, Prabowo Subianto lulus dari Akademi Militer sebagai anggota TNI angkatan darat pada tahun 1974.


Karir Prabowo di dunia militer sangat cemerlang ini terbukti dari berbagai misi tugas yang beliau emban selalu sukses, dan beliau juga pernah menjabat sebagai Komandan Group 3/Sandi Yudha, ini adalah salah satu Komando Kontra Insurjensi Kopasus.


Hingga puncak karir militernya Prabowo subianto menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad).


Kemudian Prabowo subianto menjadi menantu Presiden ke - 2 Soeharto yang di nikahkan dengan putrinya yang bernama Siti Hediati Hariyadi atau Titik suharto, dari pernikahannya tersebut Prabowo Subianto mempuyai seorang putra yang di beri nama Ragowo Hediprasetyo yang akrab di sapa Didiet.


Namun seiring dengan perjalanan waktu keduanya berpisah pada tahun 1998 yang saat itu terjadi pergolakan politik, dan terjadi reformasi besar yang pada akhirnya Presiden ke 2 Soeharto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden .


Setelah tidak aktif di Militer, Prabowo Subianto memilih terjun ke dunia politik pada saat itu bergabung di Partai Golkar.


Beliau banyak mempelajari ilmu politik di Partai Golkar, yang kemudian Prabowo Subianto memutuskan untuk mendirikan Partai sendiri pada tanggal 6 Februari 2008 yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).(Tom)

132 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page