top of page

Puluhan Warga Serbu Pasar Murah di Halaman Desperindag Jatim

SURABAYA - analisapost.com | Sebagai upaya stabilisasi harga bahan pokok, Pemerintah Provinsi Jatim melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur menggelar pasar murah yang dilaksanakan di halaman kantor Disperindag Jalan Siwalankerto Utara II/42 Surabaya, Rabu (06/12/23)

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur menggelar pasar murah yang dilaksanakan di halaman kantor Disperindag
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur menggelar pasar murah yang dilaksanakan di halaman kantor Disperindag (Foto: Charles)

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Yudi Ariyanto, digelar selama 2 hari mulai tanggal 7-8 Desember 2023 pukul 08.00-12.00 WIB disambut sangat antusias oleh warga.


Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Yudi Ariyanto,"Pasar murah ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan daya beli masyarakat terhadap sejumlah bahan kebutuhan pokok penting, terutama pada komoditi yang mengalami kecenderungan kenaikan harga,"katanya.


"Kegiatan ini telah dinantikan oleh masyarakat dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan serta menstabilisasikan barang kebutuhan pokok masyarakat, mengingat sebentar lagi masuk natal dan tahun baru," jelasnya.


Sebagai kegiatan tahunan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat terutama warga sekitar untuk dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang lebih terjangkau.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Yudi Ariyanto
Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Yudi Ariyanto (Foto: Charles)

Dari pantauan awak media AnalisaPost, tampak warga rela mengatri sejak pagi hari dengan membawa nomor antrian belanja. Beragam komoditi yang tersedia pada kegiatan ini antara lain gula pasir, minyak goreng, beras, dan telur dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga pasar seperti Sembako yang terdiri dari 5Kg beras, 5 bungkus Mie instan dan 1 liter minyak goreng dibandrol senilai Rp.100.000, sementara jika beli terpisah 5 kg beras seharga Rp. 50.000, beras premium super Rp. 68.000, beras premium Rp. 66.000, minyak goreng Rp.14.000 /liter, gula pasir Rp. 14.000/kg, Kopi Rp.12.000/kg, dan telur Rp.24.000/Kg.


Menurut informasi selain beras, warga hanya bisa membeli bahan makanan pokok 1 kg/bks tiap orangnya dan tidak boleh lebih. Kendati demikian mereka tetap datang untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Tidak hanya sembako tetapi juga ada buah hingga pakaian.


Salah satu warga saat diminta keterangnnya mengatakan,"hari ini saya belanja beras, minyak beserta gula. Harganya lumayan miring dan bagi warga yang ingin berbelanja, harus antri untuk mengambil nomor dan saya dapat nomor antrian 22,"kata bu Siti kepada awak media AnalisaPost.

 Ibu Siti salah satu warga yang datang berbelanja
Ibu Siti salah satu warga yang datang berbelanja (Foto: Charles)

Dalam kesempatan yang sama Muldy, Subkor Kebutuhan Pokok menambahkan,"khusus hari ada sekitar 300 sampai 400 kupon buat warga. Tujuannya untuk menstabilkan harga menjelang nataru. Di samping itu juga turut mempromosikan komoditi - komoditi disekitar area sini. Diharapkan menjelang natal dan tahun baru kebutuhan pangan cenderung meningkat dan bisa terpenuhi,"terangnya. (Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow. #desperindagjatim #pasarmurah

465 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page