top of page

Rakerwil II FK PKBM Sulteng Segera Diselenggarakan

Palu, Analisa Post | Rapat Kerja Wilayah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau Rakerwil FK PKBM provinsi Sulawesi Tengah segera diselenggarakan. Rapat itu rencananya dilaksanakan di Palu pada 18- 21 September 2021.

Foto: Humas

Peserta kegiatan DPW FK PKBM Provinsi Sulteng berasal dari DPD FK PKBM se-Sulawesi Tengah. Kabarnya, rapat itu dibuka Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, ketua DPRD provinsi, dan dihadiri para stakeholders yang terlibat dalam proses pendidikan nonformal lain.

Berdasar informasi, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturrahmi. Semua potensi para pengurus PKBM di Sulteng dan para pelaku pendidikan, baik formal maupun nonformal, akan disinergikan.


Foto: Humas

Selain itu, kegiatan ini bermaksud untuk membumikan eksistensi, fungsi, serta peranan PKBM mulai di tingkat publik hingga ke pengambil kebijakkan.


Ketua Panitia Richvain Abd. Gani, S.Sos. berharap kegiatan ini menjadi starting point PKBM untuk lebih berkarya dan peduli. Tentunya, itu membangun sinergisitas yang komunikatif dan humanis. Dengan demikian, PKBM bisa menjadi salah satu solution maker dari permasalahan kaum marginal di Sulteng kelak.


Sementara itu, Hj. Sakinah Aljufri, SE selaku salah satu pembina PKBM Sulteng sekaligus anggota DPR RI yang membidangi Pendidikan dipastikan turut hadir dalam acara itu. Pihaknya pun memberikan materi dalam kegiatan tersebut. (Hms/Ced)

51 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page