top of page

Sambut Hari Kota Dunia, 30 Perupa Gelar Pameran "Beyond Vision"

SURABAYA - analisapost.com | Better Cities, Better Live adalah tagline Grand Opening Art Exhibition yang di gelar selama dua Minggu dengan tema "Beyond Vision" dalam rangka menyambut Hari Kota Dunia ke-26 yang jatuh pada tanggal 31 Oktober 2023.

30 Perupa Gelar Pameran "Beyond Vision"di Sonokembang Surabaya (Foto: Div)

Sejalan dengan tema pameran kali ini, sebanyak 30 perupa memamerkan 73 hasil karyanya di Jalan Sonokembang No.02 Kec. Genteng Surabaya pada Minggu (29/10/23). Mereka adalah Ami Tri, Te Kamajaya, Nana Murti, Joel, Mas Roy, Budi Bi, Maman P.S, Choirotul, Andreanus Gunawan, Chasanah,Oppie Zora, Kabul Teguh, Nanuk Bemu, Jeng Upik, Wahyudi, Willy Setyono, Ekotomo, Cak Har, Zaenal, BinDaWaM, Ren Chaya, Iskandar, Jatmiko, Pandik, Ahmad Dzawil, Rehan Rafi Athallah, Slamer, Syukur, Nur, dan Pingki Ayako.


Arti dari urban art adalah seni yang mencirikan perkembangan kota, kemudian melahirkan system di masyarakat yang secara struktur dan kultur berbeda dengan desa yaitu Urban and Community, Urban and Evoirenment, Urban and Culture.


Seperti yang disampaikan oleh Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo yang hadir untuk membuka acara, mengatakan bahwa pameran ini salah satu bentuk dukungan terhadap dunia seni khususnya para seniman.


"Seni merupakan suatu perwujudan dari suatu imajinasi ke dunia nyata dan didasari ketulusan dan keindahan. Selain itu, hasil karya seni ini bisa mempengaruhi masyarakat untuk suatu tujuan," ujar Dwi kepada awak media.

Salah satu lukisan Rahwana menculik Dewi Sinta yang di tolong oleh Jatayu
Salah satu lukisan Rahwana menculik Dewi Sinta yang di tolong oleh Jatayu (Foto: Div)

"Melalui pameran ini, para seniman diberikan wadah untuk mengekspresikan pikirannya dan diharapkan seni di Indonesia akan semakin berkembang. Karena melalui seni dapat memicu khalayak untuk berkreativitas dan beinovasi,"ungkapnya.


Senada dengan Dwi, Dr. Ir.R.A.Retno Hastijanti, M.T.,IPU,IAI, Kepala Pusat Studi Ketahanan Iklim dan Kota, LPPM, Untag Surabaya dan juga sebagai Ketua Panitia mengatakan,"sudah selayaknya kota dikembangkan dengan melihat kedepan. Jadi maksud pameran ini untuk mentriger pemikiran mengenai pembangunan kota harus penuh dengan kreativitas," jelas Retno mengakhiri. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

400 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page