Sambut Tahun Baru Imlek, Pakuwon City Mall Surabaya Gelar Festival Spektakuler
top of page

Sambut Tahun Baru Imlek, Pakuwon City Mall Surabaya Gelar Festival Spektakuler

SURABAYA - analisapost.com | Tahun Baru Imlek merupakan salah satu program yang disiapkan oleh Pakuwon City Mall, Surabaya. Pada tahun ini Pakuwon City Mall (PCM) menghadirkan rangkaian kegiatan dengan tema "The Great Lunar New Year" yang spektakuler dan pertama di Surabaya tentunya menjadi pusat perhatian warga Surabaya, Sabtu (3/2/24).

Sambut Tahun Baru Imlek, Pakuwon City Mall Surabaya Gelar Festival
Sambut Tahun Baru Imlek, Pakuwon City Mall Surabaya Gelar Festival (Foto: Div)

Festival yang digelar hingga 29 Februari tersebut menyuguhkan berbagai hiburan pertunjukan seni dan Barongsai. Tak hanya sampai disitu, warga juga bisa menikmati kuliner yang khas oriental dan tempat berswafoto untuk menyemarakan Tahun Baru imlek 2575 di tahun Naga kayu.


Lili Tanaya, General Manager Pakuwon City Mall Surabaya mengatakan ingin mengajak warga Indonesia khususnya Surabaya untuk merasakan pengalaman perayaan Imlek yang berbeda dengan nuansa hangatnya Festival Musim Semi yang dapat dinikmati oleh penggunjung.


"Hari ini merupakan hari ketiga dimana opening even out door Pakuwon City Mall yang dilaksanakan selama 29 hari di bulan Februari dengan elemen shio Naga Kayu,"


Lili menjelaskan "The Great Lunar New Year" dipilih untuk menjadi tema perayaan tahun Baru Imlek ini dengan harapan memberikan kebaikan dan kesuksesan untuk mengawali tahun yang baru.

Lili Tanaya, General Manager Pakuwon City Mall Surabaya
Lili Tanaya, General Manager Pakuwon City Mall Surabaya (Foto: Div)

"Untuk ciri khas kita, setiap sabtu akan ada lion dance, shin nien Goddess dance, dan lain-lain. Jadi semua kita kemas untuk menciptakan suasana yang sangat kental banget dengan orientalnya supaya warga Surabaya memiliki banyak hiburan di setiap bulannya akan selalu ada kejutan," jelasnya kepada awak media AnalisaPost.


"Kita membawa elemen Naga disini dan juga berbagai macam lampion mengitari area ini berharap masyarakat dapat menikmati perayaan Tahun Baru Imlek yang berkesan," imbuhnya.


Dengan adanya festival ini menjadi salah satu bukti keberagaman memperkaya budaya yang dimiliki bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, perayaan Tahun Baru Imlek menjadi salah satu festival budaya yang di tunggu-tunggu masyarakat Indonesia.


Menurut Aisah Sukmawati salah satu pengunjung yang hadir saat di tanya ia berpendapat," ini adalah momen dimana masyarakat dapat menikmati keragaman budaya Tionghoa yang kami sendiri belum mengetahuinya," paparnya.


"Dengan dekorasi deretan payung dan bunga berwarna merah serta ornamen-ornamen Tionghoa di beberapa sudut memberikan kesan imlek bagi setiap pengunjungnya. Dengan adanya festival ini, berharap kita semua bisa saling toleransi menghargai satu sama yang lainnya," tutur mahasiswa ini sambil tersenyum.

Para pengunjung yang datang terlihat tampak datang berbondong-bondong ingin menyaksikan dan menikmati suasana Imlek di Surabaya
Para pengunjung yang datang terlihat tampak datang berbondong-bondong ingin menyaksikan dan menikmati suasana Imlek di Surabaya (Foto: Div)

Dari pantauan awak media AnalisaPost, nampak terlihat pengunjung yang datang berbondong-bondong ingin menyaksikan dan menikmati suasana Imlek di Surabaya mulai dari Chinese Traditional Music performance hingga kegiatan menarik lainnya.


Nah bagi kalian yang ingin merasakan suasana baru, tidak perlu pergi jauh-jauh ke China. Kalian bisa datang ke pakuwon City Mall Surabaya Timur bersama keluarga. Jangan lupa kosongkan memory Hp anda karena banyak spot foto yang bisa kalian ambil. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

bottom of page