top of page

Sawah Sempidi Bali, di Penuhi Bendera PDI Perjuangan

BALI - analisapost.com | Puluhan bendera PDIP tertancap di sepanjang persawahan berdekatan dengan Pusat Pemerintahan Bali (Puspem Bali) wilayah Badung. Pemandangan ini tentu saja sangat menarik karena terlihat mencolok di tengah-tegah hamparan sawah berwarna hijau, Rabu (31/1/24)

Sawah Sempidi Bali, di Penuhi Bendera PDI Perjuangan
Sawah Sempidi Bali, di Penuhi Bendera PDI Perjuangan (Foto: Div)

Terkait hal itu, salah satu pengurus Partai PDIP dari Negara, Putu Arya di temui saat acara Ganjaris dalam Pesta Rakyat mengatakan pemasangan bendera itu merupakan inisiatif petani sekitar.


"Bali ini merupakan kandang banteng, jadi jika ada bendera di tengah sawah, saya yakin itu gerakan spontanitas masyarakat petani yang cinta akan PDIP," ujarnya kepada awak media saat berbincang-bincang santai.

Bali dikenal dengan kandang banteng lantaran PDI Perjuangan memenangi beberapa kali pemilihan umum (pemilu). Selain itu sejumlah kepala daerah di Bali merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih.


"KIta tau Bali itu sarangnya banteng terbukti mereka memasang bendera PDIP hingga disawah. Soal jumlah dan siapa yang pasang tidak diketahui. Ini bukti bahwa partai tersebut berpihak pada wong cilik terutama petani,"jelasnya sambil tertawa.


Adanya perbedaan pemilu tahun sebelumnya dengan tahun 2024, tentu saja masyarakat mulai sedih dan kecewa karena ada keberpihakan Presiden Jokowi untuk memenangkan anaknya dengan berbagai cara dilakukan termasuk melibatkan alat negara hingga para Mentri pendukung.


Hal inilah yang membuat muncul aksi spontanitas para petani untuk memasang bendera di tengah-sawah terpantau oleh awak media AnalisaPost.


Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Dr. Ir. Wayan Koster,M.M mengatakan,"Bali menargetkan 95 persen suara untuk kemenangan Ganjar Mahfud MD dimana kader PDIP Bali masih kompak dan akan berkerja keras memenangkan Ganjar,"tuturnya dihadapan seluruh awak media.


Sama halnya yang disampaikan pengurus PDI Perjuangan,"intinya wajib menangkan Ganjar Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden untuk mewujudkan itu harus melibatkan semua komponen masyarakat hingga relawan,'terangnya.


Dengan begitu untuk meraih suara masyarakat Bali bagi partai lain akan mengalami kesulitan terbukti saat Gibran melakukan kampanye di pantai Metasari Sanur pendukungnya yang hadir tidak banyak. Menariknya bendera PDI Perjuangan nampak berdiri kokoh di tengah-tengah lapangan.(Che/Dna)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page