Sejumlah Artis Vaksinasi di RSAD Udayana, Begini Kata Kakesdam
top of page

Sejumlah Artis Vaksinasi di RSAD Udayana, Begini Kata Kakesdam

Jakarta, Analisa Post | Program vaksinasi Covid -19 di wilayah Bali terus digencarkan oleh pemerintah. Itu bertujuan mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity. Termasuk di RSAD Tingkat II Udayana sebagai salah satu tempat yang setiap hari tetap melayani vaksinasi melalui fasilitas PPK I yang ada.


Foto: Humas

Pelaksanaan vaksinasi tersebut tidak hanya kalangan masyarakat biasa. Ada sejumlah kalangan artis ibu kota yang berasal dari luar Bali juga memanfaatkan fasilitas vaksinasi di RSAD Tingkat II Udayana.


Hal ini diungkapkan Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika pada Rabu (8/9) di Denpasar. "Sejumlah artis memang melakukan vaksinasi di RSAD Tingkat II Udayana. Kemarin (7/9), ada Sofia Latjuba yang melakukan vaksinasi dosis kedua," kata kakesdam.


Foto: Humas

Dia menjelaskan, sejumlah artis lain juga sudah divaksin di rumah sakit militer tersebut. Antara lain, Venna Melinda, Bams Samsons, hingga Dita Karang.


Saat ditanya alasan, mereka melakukan vaksinasi di RSAD Tingkat II Udayana karena syaratnya mudah. Yakni, hamya menunjukan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) tanpa batasan asal daerah.


"Mereka vaksinasi di sini karena administrasinya mudah, cepat, dan tidak bertele-tele, " ujar kakesdam.


Foto: Humas

Sementara itu, Sofia Latjuba mengajak masyarakat untuk mau dan tidak takut mengikuti vaksinasi. Dia juga berpesan agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan baik setelah melaksanakan vaksinasi dalam rangka pengendalian Covid-19.


"Divaksinasi ternyata tidak sakit, hanya beberapa detik selesai. Marilah warga masyarakat yang bisa divaksinasi, silahkan divaksinasi. Kita membantu mengatasi pandemi Covid-19. Setelah vaksinasi tetap, protokol kesehatan (prokes) berlaku, terutama pakai masker," ujar model cantik yang bernama lengkap Sofia Inggriani Latjuba. (Hms/Ced)

91 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page