top of page

Semarak Reuni Akbar Alumni IKA UNAIR Bersama Reza Artamevia dan Klantink

SURABAYA - analisapost.com | Universitas Airlangga menyelenggarakan acara temu reuni akbar. Acara yang diadakan pada Sabtu (17/12/2022) mengadirkan tema “50th IKA UNAIR untuk Indonesia”. Saat ini Universitas Airlangga (Unair) berada pada peringkat 286 dunia.

Acara ini turut dihadiri Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos. sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Univeristas Airlangga dan Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., MT. Ak.


Gubernur Khofifah berpesan pada para tamu yang datang agar bersama saling membantu dan bersosialisasi antar alumni agar terjalin hubungan yang bermanfaat bagi semua terutama bagi masyarakat.


Unair juga turut menghadirkan beragam aneka makanan dan minuman yang bisa dibeli maupun yang disediakan secara cuma-cuma. Sebagian besar adalah produk UMKM yang memang merupakan salah satu konsep yang dihadirkan dalam acara dengan tema “Pasar Raya Kuliner Nusantara”.

Rektor Universitas Airlangga (jas hitam) Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., MT. Ak.(Foto: Rezawardhana)

Makanan yang disajikan pun beraneka ragam seperti gule, tom yum, jajanan pasar, putu dan klepon, bubur tradisional hingga aneka minuman seperti kopi, jus jeruk.


Selain beragam pertunjukan musik oleh mahasiswa dan alumni, acara tersebut juga menyediakan beragam doorprize menarik. Mulai dari sepeda, skuter elektrik, sepeda motor trail, hingga paket perjalanan umroh untuk para pemenang.


Terlihat kehebohan setiap kali undian hadiah dilangsungkan. Tentu saja, karena hadiah yang disediakan juga bisa terbilang istimewa termasuk salah satunya adalah hadiah paket umroh.

Ribuan alumni yang hadir juga turut dihibur dengan atraksi panahan dan rekor MURI untuk lukisan Garuda Pancasila terbesar di Indonesia.


Para hadirin terlihat tegang saat salah satu pemanah kebanggan Unair memanah dua target dari jarak jauh yang berlokasi di antara dua tiang dalam Gedung Airlangga Convention Center.


Acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan tahun emas Universitas Airlangga juga turut dimeriahkan oleh penyanyi tanah air Reza Artamevia dan Klantink. Pertunjukan musik tersebut merupakan puncak acara dan merupakan acara yang sangat ditunggu-tunggu.


Sekitar lima lagu dibawakan oleh Reza Artamevia. Penyanyi kelahiran Jakarta, 19 Mei 1972 itu sukses membius para alumni dari segala usia, termasuk para tamu istimewa seperti Gubernur dan Rektor.

Reza Artamevia membawakan lagu-lagu yang membius para alumni Universitas Airlangga (Foto: Rezawardhana)

Acara temu alumni yang ke-50 kemarin benar-benar konsep yang berbeda. Para alumni begitu terbuai saat Reza Artamevia membawakan lagu Berharap Tak Berpisah. Mulai dari lantai 1 dan lantai 2, para alumni terlihat maju ke depan dan ikut menari dalam lantunan lagu dan suara Reza yang merdu.


Pertunjukan terakhir adalah grup musik Klantink yang melejit namanya sejak acara Indonesia Mencari Bakat. Klantink meraih juara 1 di Indonesia Mencari Bakat (IMB) tahun 2010 silam.(Rezawardhana)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

24 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page