Siapkan Warga Binaan, Babinsa Teluk Batang Utara Adakan Pembinaan Fisik.
top of page

Siapkan Warga Binaan, Babinsa Teluk Batang Utara Adakan Pembinaan Fisik.

Diperbarui: 1 Jun 2021


Foto : Dicky

Kayong Utara- Analisa Post | Untuk menjadi seorang Prajurit TNI-AD tidaklah semudah yang dibayangkan, para calon peserta harus memenuhi berbagai persyaratan menjadi prajurit TNI-AD, baik persyaratan kesehatan kemampuan fisik, maupun kelengkapan administrasi.


Kalimat ini yang sering disampaikan Praka Andri, Babinsa Teluk Batang Utara, saat memberikan pembinaan fisik kepada warga binaannya yang bercita-cita menjadi seorang Prajurit di Koramil 1203-15/Teluk Batang, Minggu (30/05/2021).


Sebagai seorang Babinsa saya ingin warga binaan dapat mengikuti seleksi menjadi seorang prajurit TNI AD, pembinaan ini adalah upaya mempersiapkan diri, baik persiapan kesehatan, persiapan fisik, maupun persiapan mental, karena tiga faktor itulah yang akan menopang kemampuan untuk mengikuti seleksi,”ungkapnya.



Muhammad Rafli salah satu warga yang mengikuti pembinaan fisik mengucapkan terima kasih atas upaya pak Babinsa untuk membina kami untuk persiapan mengikuti seleksi, “jangan pernah bosan melatih kami pak,”ucapnya.


Menanggapi hal ini, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan, ”Pembinaan awal terhadap masyarakat yang ingin mengikuti seleksi menjadi seorang prajurit TNI AD selalu dilakukan Babinsa di Jajarannya di setiap wilayah, hal ini sudah berjalan baik setiap tahunya, Untuk itu saya berharap animo masyarakat terus meningkat, khususnya calon pendaftar yang lokasinya jauh dari informasi,”tandasnya. (Dicky)

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page