Talk Show "Inspiratif Perempuan Tangguh Penerus Kartini"
top of page

Talk Show "Inspiratif Perempuan Tangguh Penerus Kartini"

SURABAYA - analisapost.com | Masih dalam rangka memperingati hari Kartini, Garda Bangsa menggelar Talk Show dan Make Up & Fashion Competition yang dilaksanakan di Royal Plaza Mall, Jl. A. Yani No 16-18, Wonokromo Surabaya pada hari Sabtu (23/04/22)

Arzeti Bilbina sebelah (kanan), Tommy Kurniawan (Tengah) dalam kegiatan talkshow dan make up competition (Foto: Div)

Dalam kegiatan Talk Show di sampaikan juga pesan inspiratif oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang hadir pada kesempatan sore hari ini. Ia berpesan agar kaum perempuan harus bisa mandiri, tidak tergantung pada orang lain.


Di lain pihak, Arzeti Bilbina selebritis sekaligus anggota DPR RI Komisi IX ini mengaku bahwa pihaknya diberikan kepercayaan untuk mengisi acara tersebut bersama wanita hebat Indonesia,"Saya di undang sebagai juri, ini adalah satu kepercayaan kepada saya."kata Arzeti wanita anggun dengan senyumnya yang ramah kepada awak media Analisa Post.


Mantan model dan presenter yang memiliki nama lengkap Arzeti Bilbina Huzaimi, S.E.,M.A.P ini mengungkapkan, bagaimana seharusnya perempuan memanfaatkan peluang,"Saya berharap semua perempuan hebat di Indonesia." tegasnya dalam wawancara ekslusif singkat dan padat.


Corak batik yang ia kenakan, tampak jelas wajah cantiknya, Arzeti Bilbina dengan senyumnya yang ramah, memuji Kartini muda yang mempunyai semangat untuk terus maju. Ia ingin Hari Kartini bisa menginspirasi para perempuan-perempuan hebat.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Kiri), Tommy Kurniawan (Foto: Div)

Menurut Lilik Umi Nasriyah, dalam kesempatan ini owner dari Raz'h Creation Boutique, mengatakan bahwa, seorang perempuan harus semangat dalam belajar, siap menghadapi dan menyelesaikan masalah."Perempuan terus bergerak, terus mencoba, jangan takut gagal dan respektasi."katanya saat di konfirmasi mengenai even yang diadakan.


Wanita yang kerap di sapa Lilik melanjutkan, "Perempuan harus terus bergerak sebagai sosok tangguh dan mampu. Emansipasi wanita menjadi tanda perempuan tidak lemah. Masa perempuan bebas bekerja, berkreasi, berkarya tanpa ada batasan waktu." ujarnya yang disampaikan dalam talkshow.


Tommy Kurniawan, Ketua Umum DKN Garda Bangsa juga memberikan pendapatnya bahwa ia sangat mengapresiasi terselenggaranya even kreatif yang di laksanakan oleh Garda Bangsa.


"Kegiatannya kreatif menurut saya. Dengan melihat potensi-potensi anak muda, dari sini bisa kerjasama untuk bisa mensharering, apa yang dia pilih dari ilmunya dengan anak muda lainnya. Garda Bangsa siap berkolaborasi dengan siapapun."ujar Tommy seorang model dan sekaligus berkiprah sebagai politisi.


Sore ini Tommy tampil simple dengan celana jeans dan kaos warna putih bercorak serta menggunakan jaket hitam bermotif menambahkan, "Saya meyakini banyak sekali anak muda mungkin kepercayaan dirinya yang kurang. Dengan adanya even ini, bisa menjadi publik figur seperti model, adalah salah satu untuk melatih kepercayaan diri." paparnya

Lilik Umi Nasriyah (Foto: Div)

"Dalam acara ini tentu saya sangat mengapresiasi kegiatannya dan saya suport, buktinya saya datang." tutup pria yang memiliki kesan kalem dalam pembawaannya, mengakhiri percakapan dengan awak media saat ditemui di sela-sela kegiatannya.


Selain diadakan talkshow, kegiatan lomba make up yang diikuti 40 peserta dari beberapa daerah, disambut masyarakat dengan antusias dan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.


Untuk kategori pemenang, dinilai keserasian make up dan pakaian yang dikenakan. Ada skill khusus yang diperjuangkan dengan hadiah jutaan rupiah.


Selain itu seluruh peserta mendapatkan goodiebag, trophy, dan sertifikat di sponsori oleh Royal Plaza Mall Surabaya, Wardah, Ras'h Creations, Zeng Wang, Javana, Mahkota, Kantong Pelajar dan lain-lain. (Dna)

1.096 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page