top of page

Team Komnas Anak Surabaya Dan Paud Institute Jawa Timur: Kami Sabahat Tegar

SURABAYA - analisapost.com | Tegar adalah film drama yang di sutradarai Anggi Fisca yang dibintangi Dedy Mizwar, Sha Ine Febriyanti dan dibintangi aktor cilik pendatang baru, yang merupakan penyandang disabilitas,M Aldifi Tegarajasa.

Film special screening Surabaya di putar pada hari Rabu (16/11/22) di Tunjungan plaza 3 XXI, mengundang perhatian masyarakat khususnya kaum disabilitas.


Nobar juga di hadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Walikota, Eri Cahyadi, Ketua DPRD Surabaya serta beberapa komunitas, Paud Institute Surabaya, Tuti Purwaningsih dan Komnas Perlindungan Anak Surabaya, Syaiful Bachri,SP.


Menurut Syaiful Bachri,SP, Ketua lembaga perlindungan Anak (LPA) Komnas perlindungan Anak kota Surabaya, mengatakan bahwa penyandang disabilitas adalah orang yang mengalami keterbatasan fisik, intlektual dan mental namun mereka memiliki kesamaan hak.


"Tegar adalah sosok anak yang kuat dan setegar namanya, untuk selalu mengispirasi dan mengingatkan kita sebagai manusia akan kerja keras, keyakinan, ingin maju, dan diakui keberadaan sebagai anak Indonesia berkarakter, jujur dan berbakat." ujarnya

"Ini adalah sebuah karya sinema yang luar biasa dari kehidupan disekitar kita. Disaat saling menguatkan, mendukung dan bersinergi, semua pasti bisa." jelasnya kepada Awak media Analisa Post. Kamis (17/11/22)


Sebagai Ketua Lembaga perlindungan Anak, ia berharap film ini adalah tontonan untuk menjadi tuntunan bagi semua masyarakat. "Apa yang kita lihat mudah tapi tidaklah mudah bagi mereka. Begitu pula apa yang mereka rasa belum tentu kita bisa rasakan." pesannya.


Minimnya pengetahuan masyarakat tentang disabilitas, setelah adanya film ini, diharapkan masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata karena kekurangan yang ia punya. Oleh karena itu di harapkan masyarakat memiliki runtunan kalimat santun tapi jelas untuk keberadaan anak-anak Spesial.(Dna)



Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#komnasanaksurabaya #filmtegar #PaudInstituteJawaTimur

334 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua