The King's Man, Misi Membekuk Tokoh Pemicu Perang Dunia 1
top of page

The King's Man, Misi Membekuk Tokoh Pemicu Perang Dunia 1

Diperbarui: 31 Des 2021



Foto : Charles

SURABAYA - analisapost.com | Bagi pengemar film bergenre action khususnya mengenai agen rahasia, pastinya wajib menonton film yang berjudul The King's Man. Dapat diceritakan film tersebut mengenai asal usul terbentuknya organisasi The King's Man.




Latar belakang film ini adalah perang dunia 1 dan disutradarai oleh Matthew Vaughn. Alkisah ada seorang bangsawan yang bernama Orlando Oxford. Secara diam diam menyelidiki permasalahan antara Inggris Jerman dan Rusia. Dalam menjalankan misinya Orlando melibatkan para pelayannya sebagai mata mata.


Hebatnya para pelayannya mengembangkan jaringan hingga ke negara lain. Begitu banyak pesan yang ingin disampIkan dengan adanya konflik perang. Selain itu penonton bisa mengetahui kode kode rahasia yang ditampilkan.


Yang menarik adalah rahasia toko penjahit Kingsman. Berikut fashion jas yang selalu dipertahankan. Awal mula pada tahun 1902 ada bangsawan Inggris yang bernama Duke Of Oxford, Orlando Oxford(Ralph Fiennes) istrinya Emily dan putranya Conrad mengunjungi Kamp Konsentrasi pimpinan Herbert Kitchener yang berada diAfrika Selatan.


Selama perang Boer Orlando bekerja dibawah bendera palang merah. Namun naas Emily terbunuh dalam serangan penembak jitu Boer dalam Kamp. Dan peristiwa itu disaksikan putranya yang bersembunyi dikereta kuda.


Beranjak Dewasa Conrand tumbuh menjadi pemuda terampil dan cekatan dalam ilmu bela diri. Selanjutnya Herbert meminta Orlando untuk menolongnya menjaga pemimpin Austria Franz Ferdinand dalam kunjungan ke Sarajevo. Tragisnya beliau tewas dalam peristiwa penembakan dijalan raya.


Diduga ada indikasi rencana besar anatara Inggris, Jerman dan Rusia. Perlu diketahui Herbert tewas dilautan setelah kapalnya ditembak oleh kapal selam saat perjalanan menuju Rusia.


Dalam kesempatan tersebut Orlando bersama timnya berikut Conrad mendatangi Rusia untuk membunuh Rasputin tokoh mistis yang mempengarungi Tsar Nicholas. Setelah misi tersebut berhasil, Conrad mendaftarkan diri ke militer tanpa persetujuan ayahnya. Adapun kematian Rasputin tidak menyelesaikan masalah.


Terdapat pesan rahasia dari Kaiser Wilhelm yang coba dipecahkan.salah satunya membujuk Amerika turut berperang melawan Inggris. Tapi Presiden Wilson secara tidak langsung menolak.


Tanpa diduga Orlando mendapat berita duka sang anak Conrad tewas dimedan perang. Membuat sang ayah tergoncang jiwanya. Dan mengurung diri dalam kamar. Berkat nasehat Polly Orlando Kembali bersemangat dan akan menuntaskan misinya.


Disamping itu sebagai bukti penghargaan kepada Conrad dimana berhasil membawa pesan rahasia yang asli. Setelah diselidiki ternyata Presiden Wilson melakukan perselingkuhan dan terekam kamera.


Orlando berhasil menemukan lokasi pimpinan yang misterius berdasarkan syal berbahan Kashmir digunakan pelaku penyerangan yang ditemuinya.


Bersama Polly dan Shola, Orlando langsung menyusun rencana untuk membekuk tokoh misterius. Dengan medan yang berat ditambah banyaknya pasukan mengawasi lokasi tersebut.


Akankah Orlando bersama timnya berhasil membawa bukti berikut menangkap tokoh intelektual sebagai pemicu perang dunia 1 ? Penasaran akan serunya aksi ketiganya langsung saja nonton The King's Man.


Oh ya jangan langsung beranjak dari kursi anda sampai credit title habis karena ada adegan yang menanyangkan tokoh sentral dalam sejarah eropa.(Che)
























207 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page