Tidak Harus Kaya Punya Mobil Idaman, Astra Financial Solusinya
top of page

Tidak Harus Kaya Punya Mobil Idaman, Astra Financial Solusinya

SURABAYA - analisapost.com | Dengan adanya pameran GIIAS di Grand City Convex, Mall paling bergengsi yang ada di Surabaya membuat banyak masyarakat datang berbondong-bondong untuk melihat pameran mobil berkelas.

Salah satu pengunjung yang datang ke Booth Astra Financial (Foto: Div)

Kebutuhan manusia untuk hidup sangat banyak. Mulai rumah, pakaian, motor bahkan sampai mobil. Sebagian orang bilang, itu bukan suatu keharusan tetapi lebih menggarah kebutuhan sekunder. Namun bagi yang sudah berkeluarga atau yang ingin berkeluarga tentu hal tersebut menjadi kebutuhan utama salah satunya mobil.


Tapi bagaimana jika pendapatan kecil dengan gaji di bawah 3 jutaan. Tentu untuk membeli mobil impian sangat sulit. Belum lagi biaya nikah atau biaya anak yang harus dikeluarkan dengan gaji dibawah 3 jutaan.


Disinilah diuji sebuah pengorbanan buat orang yang disayangi. Agak sulit memang, tetapi kebutuhan itu juga harus terpenuhi. Namun jika pengeluaran keuangan bisa dilakukan, bagaimana kita mengatur keluar masuk penghasilan, tidak ada yang mustahil karena kuncinya adalah ketekunan dan keyakinan.

Lexus Electrified dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Grand City Convex Mall Surabaya (Foto: Div)

Nah dengan adanya keyakinan itulah kita akan mencoba kalkulasi dan kita buat catatan


1. Rutin Menabung

Kebiasaan menabung tidaklah mudah. Ini menjadi tantangan tersendiri tinggal ada kemauan atau tidak. Misal tiap bulan uang yang didapat kita sisihkan Rp 200 ribu dikali 1 tahun sekitar RP 2,4 juta. Dengan rutin uang di tabung atau disisihkan, tentunya akan bisa dipakai DP mobil keren dong.


2. Arisan

Cara ini juga bisa menjadi alternatif buat kalian yang suka kumpul-kumpul bareng ibu PKK di RT/RW ini juga bisa menjadi tambahan modal buat DP mobil lhoo.


3. Kerja Freelance

Mahal atau murahnya mobil yang kalian beli, tergantung keinginan kalian. Prinsipnya kalian bisa membeli mobil. Tetapi kalian juga bisa menambah pundi-pundi dengan mencari kerja sampingan untuk mengisi waktu senggangmu untuk menambah income asal bisa atur jadwal kerja kalian yang sudah ada bukan untuk mencari selingkuhan ya.


Dengan ketekunan, disiplin, berhemat dan rajin menabung, pasti akan bisa membeli mobil impian meski gaji kecil. Jangan takut, kawatir dan minder datang ke GIIAS untuk melihat pameran mobil yang bergengsi di Grand City Mall Surabaya sebagai penyemangat impian kalian.


Ada 9 anak perusahaan yang ada disana yakni Federal International Finance (FIFGROUP), Astra Credit Company (ACC),Toyota Astra Financial (TAF), Layanan asuransi dari Asuransi Astra, Astra life, dan layanan keuangan digital Astra Pay, MauCash, Moxa dan yang terbaru SEVA.


Mereka siap akan membantu kalian yang ingin tanya-tanya untuk mendapatkan mobil impian yang baru ataupun bekas. Asal jangan tanya bagaimana mendapatkan selingkuhan dengan model-model mobil yang dipamerkan ya. Dijamin kalian akan diusir.

Salah satu pengunjung yang ingin bertanya, para sales dengan sigap memandu memberikan arahan (Foto:Div)

Contoh Kalau kita ingin membeli mobil tapi masih binggung apa yang harus kalian lakukan, jangan kawatir ada SEVA. Salah satu dari Astra Financial yang memberikan kenyamanan dan keamanan Ketika kita ingin konsultasi sebelum membeli mobil. Kalian bisa tanya simulasi pembiayaan dengan DP yang ringan, pilih jangka waktu sesuai kemampuan finansial bulanan. Kita akan di bantu melakukan pengajuan pembiayaan secara online. SEVA memiliki benefit bunga mulai dari 0,77% untuk tenor 1 tahun dan bebas biaya admin.


Setelah hal itu sudah dilakukan, kita mulai bisa memilih mobil yang di idamkan, seperti yang pernah di sampaikan oleh Project Director Astra Financial GIIAS 2022 bahwa jika budget kita bisa beli mobil dengan cicilan 2 juta, maka jangan mencari mobil dengan cicilan 3 juta. Ini nasehat wajib kita dengar. Jangan sampai hidup pas-pasan tapi pingin pamer dengan mobil mewah. Ribet.. pokoknya ribet kalau kalian seperti itu.


Nasehat emas yang di sampaikan Mr.Tan Chian Hok ini wajib kita dengar dan di terapkan. Mr.Tan bisa menyampaikan, pastinya dia pernah melakukan hal seperti itu. Jadi tidak rugi kalau di ikuti pasti tidak menyesal.

Barcode yang wajib di scan oleh penggunjung jika ingin mengikuti permainan (Foto: Div)

Mobil baru tentu membutuhkan anggaran yang besar daripada bekas. Nah tidak salahnya kalian membeli mobil bekas, jika kalian membutuhkan fungsinya. Jangan kawatir membeli yang bekas, sebab masih banyak yang mesinnya masih OK. Kan ada Astra Credit Company. Kalau binggung bisa tanya sama mereka di jamin aman ngak gigit.


Bagi kalian yang datang di pameran GIIAS, AstraPay juga memberikan promo-promo yang menarik dengan cara membeli tiket GIIAS 2022 secara online dengan mendownload Auto360 di Google Playstore dan Appstore dengan harga tiket masuk Rp.20 ribu di hari weekday dan Rp 30 ribu di weekend.


Selain ini seluruh penggunjung bisa menikmati hiburan seperti permaianan seru yang ada di booth. Booth Astra Financial menghadirkan games Monopoly dengan sebutan Astra Financial Wealth Journey dengan syarat scan barcode, maka akan diarahkan untuk memulai ikut games. Jadi tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa bermain menambah keceriaan pengunjung.

Pengunjung yang ikut permainan akan di pandu untuk memudahkan mengikuti games-games yang ada di booth Astra Financial (Foto: Div)

Ada Get The Cash dan foto 360 untuk mendapatkan hadiah menarik. Astra Financial berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat dalam kegiatan ini.


Jadi tunggu apalagi, datang saja ke pameran GIIAS untuk melihat mengejar impian kamu. Buang rasa minder, takut dan malu karena gaji pas-pasan. Asal kita punya keyakinan dan mampu mengatur keuangan, pasti semua impian akan terwujud. (Dna/Che)



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

90 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page