top of page

Tiga Legenda Persebaya Gelindingkan Bola Raksasa

SURABAYA - analisapost.com | Start pukul 06.00 WIB bola raksasa menutup jalan utama Kota Pahlawan bersama Bacuya, Badak Cula Cahaya yang merupakan maskot resmi Piala Dunia U-17 Ini ikut meriahkan pawai kebudayaan untuk menyambut trofi Piala Dunia U-17. yang di gelar pada Minggu (29/10/23)

Tiga legenda Persebaya ikut meramaikan dengan menggelindingkan bola raksasa.
Tiga legenda Persebaya ikut meramaikan dengan menggelindingkan bola raksasa.(foto: Div)

Pengelindingan bola raksasa dibarengi dengan rombongan pengibar bendera, drum band dari Politeknik Perkapalan Surabaya, sekumpulan anak-anak bermain engrang, bakiak dll. Mereka menggunakan berbagai atribut hingga papan bertuliskan grup di turnamen tersebut.


Tampak pula tiga legenda Persebaya ikut meramaikan dengan menggelindingkan bola raksasa. Mereka adalah Yusuf Ekodono, Seger Sutrisno dan Reinold Pieterz.


Dalam pawai tersebut, Wali Kota Surabaya, Eri Chayadi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Surabaya, Ikshan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Wiwiek Widyati dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat mendukung Timnas di turnamen sepak bola.

Wali Kota Surabaya, Eri Chayadi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Surabaya, Ikshan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Wiwiek Widyati  saat pelepasan parade
Wali Kota Surabaya, Eri Chayadi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Surabaya, Ikshan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Wiwiek Widyati saat pelepasan parade (Foto: Div)

"Saya mengajak warga Indonesia, Jawa Timur dan Surabaya kita dukung timnas, tunjukan tuah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bagi timnas," teriaknya memberikan semangat.


Gebyar Piala Dunia U-17 2023 terasa meriah di Surabaya mengingat Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di Kota Pahlawan. Mereka bersaing di grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko, Senin (30/10/23)


Selain di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya juga menjadi venue dua pertandingan pada 21 November 2023. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page