Tingkatkan Kemampuan Personel Samapta, Polres Bone Gelar Pelatihan TOT VCD

BONE - analisapost.com | Sebanyak 37 personel Satsamapta Polres Bone mengikuti pelatihan Training Of Trainer Video Compact Disk (TOT VCD) fungsi teknis kepolisian, pelatihan yang diadakan oleh Bag SDM Polres Bone selaku pembina fungsi berlangsung selama satu hari di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone, Selasa 15/03/2022.

Foto: Istimewa

Pelatihan tersebut dibuka oleh Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumatri,S.Sos.,M.H. dan didampingi oleh Kabag SDM Kompol H.Risal,S.H. selaku pemateri.


Pada kesempatan tersebut, Wakapolres mengingatkan para peserta bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personel yang berada di satuan fungsi teknis Samapta untuk menjadi pengetahuan bagi satuan fungsi lainnya untuk pelaksanaan tugas dilapangan.


“Meskipun situasi pendemi covid-19 belum berakhir namun tidak mengurangi semangat saudara dalam melaksanakan tugas sehari-hari dilapangan, untuk meningkatkan kemampuan dan professional kerja seorang prajurit, maka perlu dibekali keterampilan khusus seperti yang kita laksanakan hari ini,” jelas Eddy.

Foto : Istimewa

Lanjut mantan Wakapolres Barru “pelaksanaan kegiatan ini tidak dilaksanakan sebatas formalitas saja, tapi betul-betul dilaksanakan dengan baik demi Polri yang lebih baik ke depan,” harapnya.


Sementara Kasubsi PIDM Sihumas Ipda rayendra Muchtar menambahkan bahwa pelatihan TOT VCD ini diharapkan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari bagi seluruh personel Polri, khususnya Polres Bone sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. Syam86

4.510 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua