Tingkatkan Kreativitas Dan Literasi, SMAN 9 Gelar Peringatan Bulan Bahasa
top of page

Tingkatkan Kreativitas Dan Literasi, SMAN 9 Gelar Peringatan Bulan Bahasa

SURABAYA - analisapost.com | Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Surabaya gelar festival bulan bahasa dengan mengusung tema "Bahasa adalah ekspresi kita", Kamis (26/10/23).

Salah satu siswa kelas X memperlihatkan hasil karya siswa-siswi SMAN 9 Surabaya
Salah satu siswa kelas X memperlihatkan hasil karya siswa-siswi SMAN 9 Surabaya (Foto: Div)

Berbagai kegiatan yang dipertandingkan diantaranya; Lomba debat, musicalisasi puisi, campursari, news reading, lomba karya esai, lomba vlog dan pameran karya siswa.


Ketua panitia dan juga guru Bahasa Indonesia, Nurani, S.Pd mengatakan, kegiatan ini sebagai moment untuk meningkatkan kreatifitas dan penguatan literasi siswa. Hal ini juga sebagai langkah menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta akan bahasa Indonesia pada diri siswa, menumbuhkan minat membaca siswa, sertamenguatkan wawasan siswa akan karyanya budaya Indonesia melalui kreasi.

Wayang , salah satu kerajinan tangan siswa SMAN 9
Wayang , salah satu kerajinan tangan siswa SMAN 9 (Foto: Div)

"Dalam rangka bulan bahasa sekaligus menyambut sumpah pemuda, SMAN 9 mengadakan berbagai kegiatan yaitu lomba-lomba seperti Lomba debat, musicalisasi puisi, campursari, news reading, lomba karya esai, lomba vlog dan pameran gelar karya siswa dan guru," ujarnya.


"Dalam rangka sumpah pemuda, anak-anak diarahkan untuk mengambil beberapa tema yaitu kosi salah satunya tentang tauran pelajar. Dimana dalam debat, mereka di minta pendapat tentang tema tersebut, kemudian bagaimana cara menyingkapi dan bagaimana cara mengantisipasi agar tauran tersebut tidak semakin meluas," jelasnya kepada awak media AnalisaPost.

Ketua panitia dan juga guru Bahasa Indonesia, Nurani, S.Pd di dampingi Kepala Sekolah SMAN 9 Surabaya, Muhammd Fadloli, S.Pd,M.M
Ketua panitia dan juga guru Bahasa Indonesia, Nurani, S.Pd di dampingi Kepala Sekolah SMAN 9 Surabaya, Muhammd Fadloli, S.Pd,M.M, (Foto: Div)

Hal serupa juga disampaikan Kepala Sekolah SMAN 9 Surabaya, Muhammd Fadloli, S.Pd,M.M yang mengharapkan siswa dan guru dapat meningkatkan kemampuannya dalam bidang bahasa dan kreatifitas.


"Dengan berbagai lomba yang sudah diadakan, sekiranya dapat menumbuhkan minat baca yang sempat memudar dan kecintaan siswa dan siswi terhadap bahasa sastra Indonesia," harapnya. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow


767 tampilan0 komentar
bottom of page