Tingkatkan Pencapaian Herd Immunity, Koramil 04/Pulogadung Kerja Sama dengan Lurah
top of page

Tingkatkan Pencapaian Herd Immunity, Koramil 04/Pulogadung Kerja Sama dengan Lurah

Jakarta Timur – Untuk percepatan target vaksinasi, Koramil 04/Pulogadung berkolaborasi dengan Lurah membuka gerai Sentra Vaksin. Mereka menyiapkan 300 dosis per hari selama 3 hari. Vakasinasi tersebut bertempat di Kantor Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Rabu (01/09/21).


Foto: Humas

Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto Menyampaikan, serbuan vaksinasi Covid-19 ini berkolaborasi dengan Lurah. Tujuannya mencapai target herd immunity. Yakni, menumbuhkan kekebalan kelompok tingkat RT/RW dan kelurahan. Itu bisa membantu melindungi dan mengurangi penularan dilingkungan masyarakat.


Berdasar informasi, vaksin yang disiapkan mencapai 300 dosis. Perinciannya, jenis Sinovak diberikan khusus kepada pelajar usia 12-17 tahun dan Astra Zeneca untuk dewasa usia 18 tahun ke atas. Vaksinasi ini pun diperuntukkan kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Pulogadung.


Foto: Humas

Danramil melanjutkan, kegiatan vaksinasi selama tiga hari di kantor kelurahan ini bersinergi dengan Lurah Pulogadung, Ketua RW, dan unsur tiga pilar. Selain itu, acara ini didukung sepuluh orang tenaga kesehatan dari Kesdam Jaya dipimpin Danden Keslap Mayor CKM Gunawan dan empat orang input data dari relawan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT yang dipimpin Serma Doni.


Foto: Humas

Danramil pun berharap, dengan dibukanya gerai vaksin selama 3 hari sampai dengan tanggal 3 September, target 300 dosis per hari akan terpenuhi. Masyarakat, khususnya warga Kelurahan Pulogadung, yang sudah menerima suntik vaksin yang sudah divaksin agar tetap menggunakan masker dan menerapkan 5M. Tujuannya untuk pencegahan atau penyebaran Covid-19. ”Vaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh Masyarakat dan terciptanya kekebalan kelompok pada lingkungan tertentu,” tutupnya. (Hms/Ced)

73 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page